Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas XI, Bamsoet Sebut Persiapan Memasuki Tahap Akhir

Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas XI, Bamsoet Sebut Persiapan Memasuki Tahap Akhir

Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas XI, Bamsoet Sebut Persiapan Memasuki Tahap Akhir-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Panitia Penyelenggara Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024, Bambang Soesatyo, atau Bamsoet, mengungkapkan kemajuan persiapan acara besar tersebut.

Bamsoet menyebutkan bahwa panitia telah melakukan rapat gabungan dengan Steering Committee dan Organizing Committee untuk menyamakan persepsi, mengingat waktu yang semakin mendesak.

BACA JUGA:Golkar Akan Umumkan Pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Pada Pekan Depan

BACA JUGA:Jelang Munas XI Golkar, DEPINAS SOKSI Gelar Rapat Pleno

"Alhamdulillah kita sudah menyelenggarakan rapat gabunganSteering committee dan Organizing Commitee, kami menyamakan persepsi karena waktu kami tidak banyak lagi," ujar Bamsoet kepada wartawan, Minggu, 18 Agustus 2024.

Bamsoet menjelaskan bahwa Munas akan didahului dengan Rapimnas sesuai dengan AD/ART Partai Golkar, yang dijadwalkan pada tanggal 20 Agustus 2024. Rapimnas akan dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh PLT Ketua Umum Agus Gumiwang dan diperkirakan selesai pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan persiapan Munas pukul 14.00 siang.

Jadi rapimnas ini agendanya pengesahan pengunduran diri Ketum Golkar Bapak Airlangga Hartarto, kedua pengesahan Plt dan kemudian pengesahan jadwal Munas yang akan kita selenggarakan pada tanggal yang sama jam 2 siang di JCC, senayan," papar Bamsoet.

BACA JUGA:Bakal Calon Ketum Golkar Mengerucut 3 Orang, Bamsoet Siap Temui Agus Gumiwang dan Bahlil

BACA JUGA:Usai Ditunjuk Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Berkomitmen Jaga Soliditas dan Dukungan untuk Pemerintah Selanjutnya

Selanjutnya, Munas akan dibuka pada pukul 15.00 WIB oleh PLT Ketua Umum dengan agenda sesuai tata cara Munas.

Bamsoet berharap seluruh pimpinan daerah, ketua-ketua daerah, sekretaris, dan bendahara dari 38 provinsi serta hampir 558 pengurus kabupaten/kota dapat hadir di Jakarta untuk mengikuti acara ini.

"Undangan Rapimnas diperkirakan mencapai lebih dari 500 peserta, sementara Munas akan dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta. Pendaftaran akan dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB sesuai dengan persyaratan AD/ART," pungkasnya.

Tema Munas kali ini adalah "Golkar Solid untuk Indonesia Maju", dan diharapkan Munas yang dimulai pada hari pertama dan dilanjutkan keesokan harinya akan membahas laporan komisi dan pemilihan Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2024-2029.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: