Ada Demo di Jakarta, Hindari Jalan Ini

Kamis 22-08-2024,06:50 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini ada demo buruh titik pusatnya ada di Gedung DPR, Senayan pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Aksi demo hari ini akan dimulai di Gedung DPR Senayan pada pukul 09.00 WIB dengan jumlah peserta aksi sekitar 2.000 buruh.

Belum lagi kabarnya akan ada ratusan hingga ribuan mahasiswa yang ikut turun aksi ke jalan untuk meminta DPR RI tidak melawan dan mengubah Keputusan MK No. 60/PUU-XXII/2024.

Tuntutan lain adalah meminta KPU telah mengeluarkan PKPU sesuai Keputusan MK No. 60/PUU-XXII/2024 paling lambat tanggal 23 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ini Alasan PDIP Bersikeras Daftarkan Anies ke KPU Jakarta Jelang Pilkada Jakarta 2024: Demokrasi Dibunuh oleh Kekuasaan

Jadi, karena dikhawatirkan bakal menimbulkan kemacetan, ada sederet rekomendasi jalan alternatif untuk menghindari lokasi demonstrasi aksi Peringatan Darurat.

Berikut ini adalah panduan rute alternatif yang dapat Anda gunakan untuk menghindari kemacetan dan kerumunan yang mungkin terjadi akibat aksi demo kawal putusan Mahkamah Konstitusi dan Peringatan Darurat pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Catat dan hindari jalan yang berpotensi menjadi lokasi dari aksi demonstrasi peringatan darurat hari ini.

Ada 3 jalan alternatif yang bisa kalian lewati pada pagi ini untuk menghindari kemacetan, di antaranya:

BACA JUGA:Datangi Gedung DPR Malam-Malam, BEM SI Desak 350 Kampus Kompak Turun ke Jalan Hari Ini

  • Dari Arah Barat (Tangerang, Kebon Jeruk, Palmerah):

Jika Anda berasal dari arah barat seperti Tangerang, Kebon Jeruk, atau Palmerah, sebaiknya hindari Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman yang sering kali menjadi jalur utama para demonstran.

Untuk menghindari kemacetan, Anda dapat memilih rute melalui Jalan Arteri Pondok Indah menuju Jalan Metro Pondok Indah, kemudian ambil Jalan Senayan menuju arah selatan.

  • Dari Arah Timur (Cawang, Tebet, Manggarai):

Bagi Anda yang berasal dari arah timur seperti Cawang, Tebet, atau Manggarai, disarankan untuk tidak melalui Jalan Gatot Subroto dan Jalan Rasuna Said yang mungkin akan penuh dengan kerumunan.

Pilihlah opsi rute alternatif melalui Jalan MT Haryono kemudian belok ke Jalan Saharjo menuju Pancoran, lanjutkan ke arah Jalan Ampera Raya.

BACA JUGA:Respons Mengejutkan Jokowi Soal Hasil Rapat Baleg DPR RI Terkait Revisi UU Pilkada

  • Dari Arah Utara (Ancol, Sunter, Kemayoran):
Kategori :