Datangi Gedung DPR Malam-Malam, BEM SI Desak 350 Kampus Kompak Turun ke Jalan Hari Ini

Datangi Gedung DPR Malam-Malam, BEM SI Desak 350 Kampus Kompak Turun ke Jalan Hari Ini

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyambangi gedung DPR Rabu 22 Agustu 2024 malam mengajak seluruh mahasiswa turun ke jalan. --Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyambangi gedung DPR Rabu 21 Agustus 2024 malam mengajak seluruh mahasiswa turun ke jalan pada hari ini, Kamis 22 Agustus 2024.

BEM SI menggelar konferensi pers di depan Gedung DPR/MPR, Senayan pada Rabu malam, 21 Agustus 2024, untuk menanggapi situasi demokrasi yang dinilai tidak sedang baik baik saja.

BACA JUGA:Demo BEM SI di Patung Kuda Berujung Ricuh, Polisi Pastikan Tak Ada yang Ditangkap

Konferensi pers ini fokus pada upaya pembangkangan konstitusi oleh pemerintah dan DPR, terutama terkait revisi Undang-Undang Pilkada yang dinilai bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai ambang batas Pilkada dan syarat usia calon.

Pantauan di lokasi pukul 23.20 WIB menunjukkan para mahasiswa hadir dengan mengenakan almamater kampus masing-masing sebagai simbol persatuan.

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa dari BEM SI Luka-luka Akibat Bentrok dengan Polisi di Patung Kuda, 2 Dirawat di RS

Mereka mengungkapkan kekhawatiran atas tindakan pemerintah dan DPR yang dianggap tidak taat pada konstitusi.

Salah satu perwakilan BEM SI mengungkapkan kekecewaannya dan juga menyerukan aksi nasional besok, Kamis 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Imbas Demo BEM SI di Patung Kuda Monas Hari ini

"Daripada itu, kami aliansi BEM SI kerakyatan menyerukan seluruh kawan-kawan di wilayah untuk turun ke jalan pada 24 Agustus 2024 pukul 09.00 pagi hari sebanyak 350 kampus turun ke jalan. Kami menyerukan sekali lagi atas nama perlawanan aksi rakyat semesta di seluruh Indonesia, kami bergerak dan selalu berlipat ganda," katanya pada konferensi pers.

Konferensi pers ini merupakan langkah awal dari seruan mereka untuk menegakkan prinsip-prinsip demokrasi yang sesuai dengan konstitusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: