Ada Demo Tolak Revisi RUU Pilkada, Pasar Tanah Abang Masih Tetap Buka Secara Normal

Kamis 22-08-2024,17:29 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ditengah-tengah ricuhnya Demo Darurat Indonesia, pedagang Pasar Tanah Abang memutuskan untuk tetap membuka lapak dagangan mereka.

Berdasarkan pantauan Disway pada Kamis 22 Augustus, para pedagang di Pasar Tanah Abang masih tetap menjajakan dagangannya dengan kondusif dari siang hari hingga menjelang sore.

BACA JUGA:Megawati Ngakak Tanggapi Pidato Bahlil Sebut Ada Raja Jawa

BACA JUGA:Cek Daftar Pengalihan Rute Baru TransJakarta Sore Ini Imbas Aksi Massa di DPR RI

Menurut keterangan salah satu pedagang, Yusman, 

“Ya masih buka. Tapi dari tadi ini gak ada masalah,” Ujar Yusman ketika ditemui oleh Disway di lapak dagangannya, Kamis 22 Agustus 2024. 

Hal serupa juga dikatakan oleh Jami, pedagang lainnya di Pasar Tanah Abang. Menurutnya, kondisi pasar di Tanah Abang sejak dini hari tadi masih terpantau normal.

Kendati begitu, ia juga menambahkan kalau pembeli yang datang jumlahnya jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

“Saya buka dari tadi pagi ya masih aman-aman aja sih. Tapi yang dateng hari Ini memang sedikit, kemaren-kemaren memang sepi tapi sekarang lebih sepi lagi,” Ujar Jami.

BACA JUGA:Pagar Kanan Pintu Utama Gedung DPR RI Berhasil Dijebol Pendemo

Selain itu, Jami juga menambahkan bahwa yang harus diwaspadai adalah padat-nya arus lalu lintas di sekitaran area pasar hingga area Slipi.

“Denger-denger kan puncaknya ya pas sore, jadi kayaknya itu yang harus bikin waspada. Dari segi dagangan, semuanya aman,” kata Jami.

Kategori :