PKB Gelar Muktamar di Bali, Cak Imin: Jangan Mau Diadu Domba

Jumat 23-08-2024,14:58 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar di Nusa Dua, Bali pada 24-25 Agustus 2024. 

Kegiatan Muktamar yang menjadi forum tertinggi partai ini diikuti ribuan peserta perwakilan dari seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), dan badan otonom PKB dari seluruh Indonesia. 

BACA JUGA:Bursa Ketua Umum PKB, Adung Siap Lawan Cak Imin

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan Temui Cak Imin Pasca Resmi Diusung PKB untuk Pilgub Jakarta 2024

Namun, di tengah gelaran Muktamar di Nusa Dua, Bali, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan juga Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Apel Kesetiaan di wilayah dan waktu bersamaan. 

Pelaksanaan Apel Kesetiaan Banser ini dikhawatirkan akan memicu ketegangan dan mengganggu pelaksanaan Muktamar PKB. 

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berpesan kepada pasukan Banser Ansor bisa menjaga kedamaian dan tidak mudah diadu domba. 

”Banser atau Ansor itu saudara-saudara kita juga, sahabat-sahabat kita juga yang mungkin juga banyak kader-kader PKB. Ya silakan kalau mau datang untuk meramaikan Muktamar PKB, monggo. Tapi tolong jangan mudah diadu domba,” ujar Muhaimin Iskandar, pada Jumat, 23 Agustus 2024. 

Lebih lanjut, saat ini ada pihak-pihak yang diduga sengaja ingin mengadu domba di antara sesama warga Nahdlatul Ulama (NU). 

BACA JUGA:Gabung dengan Koalisi Prabowo, Cak Imin Pastikan Akan Dukung Program Makan Bergizi Gratis

"Ada pihak-pihak yang diduga ingin mengadu domba sesama warga NU karena PKB itu tidak hanya NU, PKB itu banyak pihak. Tapi di PKB banyak warga NU. Jangan warga NU mau diadu domba yang untung pihak ketiga,” tuturnya. 

Oleh sebab itu, Cak Imin meminta Kepolisian untuk siaga penuh menjaga seluruh wilayah Bali kondusif, terutama di wilayah pelaksanaan Muktamar PKB di Nusa Dua. 

"Kalau sampai ada kerusuhan atau apa, itu urusan polisi ya, bukan urusan PKB," ungkapnya. 

Cak Imin mengatakan, pihaknya bahkan siap untuk menyediakan menu makan siang gratis bagi peserta Apel Kesetiaan Banser di Nusa Dua, Bali. 

"Nanti kalau memang kegiatan mereka banyak, kita kirim makanan nasi boks. Bener, ini serius. Saya sudah instruksikan kepada teman-teman, nanti kalau ada apel Banser di sekitar Bali yang mana kita juga laksanakan Muktamar, saya instruksikan kepada DPW PKB dan juga panitia Muktamar untuk menyediakan makan siang gratis, katanya.

Kategori :