Kronologi Anak Machica Mochtar Ditangkap Polisi Usai Ikut Demo di Gedung DPR

Jumat 23-08-2024,20:07 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Machica Mochtar menceritakan kronologi sang putra, Iqbal ditangkap polisi usai mengikuti aksi demonstrasi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Machica Mochtar mengaku kalau Iqbal anaknya sudah terlihat sibuk di pagi hari mempersiapkan untuk mengikuti demo di DPR.

BACA JUGA:Anak Machica Mochtar Ditangkap Polisi Usai Ikut Demo di DPR, Alami Kekerasan Hingga Patah Tulang Hidung

BACA JUGA:Machica Mochtar Datangi Polda Metro, Jemput Anaknya yang Ditangkap Saat Demo Tolak Revisi UU Pilkada

Bahkan, Iqbal sempat meminta izin kepada Machica Mochtar untuk mengikuti aksi demonstrasi. Bahkan, sang putra sempat berpesan agar Machica tidak keluar rumah.

"Awal-awal dia izin untuk begitu (demo) izinnya apa Bunda pagi-pagi itu saya lihat dia sibuk terus dia bilang gini sama saya Bunda hari ini Bunda jangan keluar ya kenapa nak? pokoknya Bunda jangan keluar ada demo besar-besaran," ujar Machica Mochtar ditemui di Bintaro, Jumat 23 Agustus 2024.

Machica kemudian mengizinkan putranya untuk ikut aksi demo di Gedung DPR. Bahkan, pelantun 'Ilalang' tersebut ingin ikut putranya demo tapi tidak diizinkan oleh Iqbal.

"Terus saya bilang, oh kamu ikut demo udah Iya ya udah saya ikut saya bilang itu semua ikut. Jangan tak bisa Bunda nggak boleh ikut Bunda, Bunda di rumah aja," kata Machica.

"Enggak Iqbal aku mau ikut mau nonton, jangan ini demonya keras-keras sangat keras katanya," tuturnya.

BACA JUGA:Geruduk Kantor KPU, Ratusan Anak STM Bawa Bendera Partai, Disambut Nyanyian Agak Laen

Kemudian, pada siang harinya, Machica Mochtar mendapatkan kabar dari adiknya bahwa banyak pendemo yang ditangkap polisi, termasuk salah satunya adalah sang putra, Iqbal.

"Siang-siang saya dapat telepon dari adik saya jam tiga sore gitu tapi saya memang waktu siang itu saya telepon tapi teleponnya Iqbal itu tidak diangkat gitu," ujar Machica.

"Jadi saya enggak pernah pikir bahwa anak saya akan ketangkep terus ketika sore adik saya ngasih tahu bahwa banyak ketangkep itu saya baru sadar oh iya ya Masnya memang ikut-ikut demo itu," pungkasnya.

Kategori :