Penjelasan STY Masukkan Arhan ke dalam Skuadnya di Tengah Isu Perselingkuhan Azizah Salsha

Sabtu 24-08-2024,13:59 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA , DISWAY.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan mengapa ia memasukan Pratama Arhan ke dalam line upnya.

Menurutnya, Arhan sudah masuk dalam daftarnya jauh sebelum isu perselingkuhan. 

BACA JUGA:Erick Thohir Jujur Soal Timnas Indonesia Carter Peswat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Dimanjakan Lagi?

BACA JUGA:Meski Diterpa Isu Rumah Tangga, Pratama Arhan Dipastikan Tetap Bela Timnas Indonesia

"Memang sebelum ada masalah ini pun ya saya sudah berpikir apakah harus dipilih atau tidak. Dan setelah itu ya baru kejadian, ada masalah seperti ini," jelas STY di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024 malam.

"memang Arhan ini ya pemain yang sangat baik dan kerja keras. Jadi kita pun gak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini," sambungnya.

Seperti diketahui, Arhan tengah mengalami isu dugaan perselingkuhan atas istrinya, Azizah Salsha.

Selain itu, Azizah menanggapi kehidupan rumah tangganya dengan Arhan. Putri anggota DPR RI Andre Rosiade ini menegaskan, pernikahannya tetap harmonis.

Meskipun begitu, pelatih berbangsaan Korea pun sempat ragu akan memasukannya ke dalam skuad timnas Indonesia. Bukan karenna kasus dugaan perselingkuhan Arhan, lantaran pelempar bola handal itu tak menunjukan penampilan terbaiknya di di klub yang menaunginya yakni Suwon FC.

BACA JUGA:Dukung Sepak Bola Indonesia, Bank Mandiri Resmi Jadi Presenting Partner Timnas Garuda

"Di Liga Korea pun ya dia tidak masuk sama sekali ke daftar nama. Jadi memang dipertimbangkan masalah itu," katanya.

Lebih lanjut, pria berusia 53 tahun itu mengungkapkan tidak bisa memastikan akan menurunkan Arhan pada pertandingan selanjutnya menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"kita tidak bisa jamin dia bisa bakal main di pertandingan berikutnya tapi kita tetap harus bawa dia biar tidak kehilangan pemain timnas yang baik," ungkap STY.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 melawan Saudi Arabia pada 6 September 2024 mendatang. Selanjutnya, timnas Indonesia akan menjamu Australia pada 10 September 2024.

Kategori :