Cak Imin Singgung PBNU yang Tidak Berikan Dukungan di Pemilu 2024: Momentum PKB Untuk Mandiri

Minggu 25-08-2024,08:56 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Reza Permana

NUSADUA, DISWAY.ID - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali terpilih jadi Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) periode 2024 - 2029 yang menyatakan partainya harus lebih mandiri kedepannya.

Hal ini disampaikan Cak Imin usai kembali dipilih menjadi Ketua Umum oleh sekitar 500 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang menghendaki hal tersebut.

"PKB harus mandiri tidak bergantung pada siapa pun memang perbincangan di antara para kiayi momentum PBNU tidak mendukung PKB saat Pemilu kemarin dan menghasilkan hasil yang bagus malah justru berkah untuk PKB untuk benar benar independen dan mandiri," tutur Cak Imin kepada wartawan pada Minggu 25 Agustus 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center.

BACA JUGA:Proses Pembebasan Pilot Susi Air Diungkap Egianus Kagoya: Dilakukan Dengan Cara Kami

BACA JUGA:Penggunaan Produk Dalam Negeri di Kompetisi Olahraga, Kemenperin: Dongkrak Usaha Lokal

Adapun sebelumnya, Cak Imin membeberkan target jangka pendek yanh akan dilaksanakan, yaitu mensukseskan Pilkada mendatang dan mempersiapkan PKB menjadi bagian dari pergantian Presiden pada Oktober nantinya.

Pada Muktamar ke VI pada 2024, Walil Presiden Ma'ruf Amin diminta menjadi Ketia Syura PKB periode 2024-2029 oleh para Kiayi.

Pembukaan Muktamar PKB dilakukan pada Sabtu, 24 Agustus 2024 dan penutupan pada Minggu, 25 Agustus 2024 yang akan dihadiri Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Kategori :