Ahmad Basarah Bocorkan PKB Masih Berencana Dukung Pak Anies Baswedan

Minggu 25-08-2024,09:32 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Reza Permana

Basarah juga sudah membuka pembicaraan dengan mantan gubernur Jakarta itu usai MK memberikan putusan baru soal pilkada.

“Saya bertemu beliau di tanggal 20 Agustus kemarin, satu jam setelah keputusan Mahkamah Konstitusi. Kami berdiskusi banyak, dialog kebangsaan, diskusi tentang ajaran-ajaran pemikiran-pemikiran Bung Karno, hubungan antara Islam dan Nasionalis, dan juga bicara tentang kebinekaan dan lain sebagainya,” kata Basarah.

Hasil komunikasi itu ditindaklanjuti dengan kunjungan Anies ke DPD PDIP Jakarta. Menurut Basarah, Anies diterima hangat oleh jajaran pengurus partai di sana.

BACA JUGA:Menko Luhut Harapkan Investasi Masuk Indonesia, Lewat Potensi Energi Hijau

BACA JUGA:Tawuran Gunakan Bom Molotov, Rumah dan Bedeng di Kampung Bahari Kebakaran

“Hari ini Mas Anies berkunjung ke DPD DKI Jakarta. Saya mendapatkan laporan dari teman-teman DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta," paparnya.

"Pertemuannya sangat akrab, agak keluargaan, guyub, bicara tentang banyak hal, membangun Jakarta dan lain sebagainya,” ujar Basarah.

Basarah menyebut pihaknya belum memberi keputusan soal pengusungan calon di Jakarta. Menurut Basarah, langkah akhir menunggu perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kita tunggu nanti bagaimana keputusan akhir Ibu Megawati Sukarnoputri untuk menentukan siapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung oleh PDI Perjuangan,” tutur Basarah.

Kategori :