Akhirnya Bahlil Usung Airin-Ade Sumardi, Batalkan Dukung Paslon Koalisi Parpol Prabowo di Pilkada Banten: Airin Anak Kandung Golkar!

Selasa 27-08-2024,12:14 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dinamika politik menjelang Pilkada Serentak 2024 semakin terasa menjelang pendaftaran calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 27 Agustus 2024.

Seperti dialami Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany yang merupakan kader partai Golkar akhirnya mendapat surat dukungan dari Ketua Umum DPP Golkar Bahlil Lahadalia.

Sebelumnya surat dukungan Golkar untuk Pilkada Banten tersebut sempat jatuh diberikan kepada pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari koalisi partai politik lain.

BACA JUGA:Megawati Tegur Airin Gegara Pakai Baju Merah Kerudung Putih di DPP PDIP: Maunya Apa?

Di mana, Bahlil pada akhir pekan kemarin memberikan surat dukungan Pilkada Banten kepada paslon dari koalisi parpol Prabowo-Gibran yakni Andra Soni-Dimyati Natakusumah.   

Paslon ini semula didukung oleh koalisi parpol Prabowo, meliputi Gerindra, Golkar, PAN, Nasdem, Demokrat, PKB, PKS dan PPP.

Per Selasa 27 Agustus ini, Golkar resmi mengusung Airin-Ade Sumardi maju di Pilkada Banten 2024 yang berarti sekaligus membatalkan dukungan sebelumnya yang diberikan kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah.

Keputusan mengusung Airin-Ade Sumardi itu ditandai dengan pemberian formulir B1 KWK sebagai syarat partai politik mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pilkada 2024 di KPU.

Pemberian formulir diterima langsung Airin didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Banten, Ade Sumardi yang menjadi calon wakil gubernurnya pada Pilkada Banten ini.

BACA JUGA:Ditegur Keras, Airin Tidak Merasa Dimarahi Megawati: Itu Bentuk Rasa Sayang

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah bersama Calon Bupati Serang Andika Hazrumy, Calon Bupati Tangerang Mad Romli dan fungsionaris Golkar di Banten turut mengantar Airin saat penerimaan surat dukungan Bahlil.    

"Hari ini Golkar memberikan B1KWK kepada pasangan calon Gubernur Provinsi Banten yaitu Ibu Airin dari Golkar dan wakilnya yaitu Pak Ade Sumardi," kata Bahlil.

Menteri ESDM ini menyebut Airin merupakan sosok pas untuk diusung Golkar dalam Pilkada Banten 2024, karena merupakan kader terbaik.

"Airin adalah anak kandung Golkar. Sebagai ibu, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan untuk kompetisi," ujar Bahlil.

Informasinya, Bahlil sebelum memberikan formulir dukungan tersebut telah menghubungi Airin tadi malam untuk membicarakan pencalonannya.

Kategori :