Golkar Resmi Dukung Airin Setelah Diusung PDIP, Bahlil Singgung Dinamika dan Perbedaan Pandangan Politik

Selasa 27-08-2024,12:19 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi memberikan Surat Keputusan (SK) B1 KWK  untuk Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Ade Sumardi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Banten.

Penyerahan surat dukungan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa 27 Agustus 2024.

"Calon gubernur Ibu Airin dari partai Golkar dan wakil gubernur yaitu Pak Ade Sumardi, semoga calon ini akan membawa Perubahan besar bagi pembangunan provinsi Banten," kata Bahlil dalam sambutanya.

BACA JUGA:Akhirnya Bahlil Usung Airin-Ade Sumardi, Batalkan Dukung Paslon Koalisi Parpol Prabowo di Pilkada Banten: Airin Anak Kandung Golkar!

Bahlil mengatakan, adanya perbedaan pengusungan dari Koalisi Indonesia Maju dalam Pilkada sebagai suatu hal yang wajar.

"Bahwa perbedaan pandangan politik itu sesungguhnya tidak diharapkan tapi disetiap perbedaan saya memiliki keyakinan ada sebuah jalan tengah tetap dengan satu tujuan untuk kesejahteraan rakyat, bangsa dan negara dan itulah cita cita perjuangan dari partai Golkar," tegasnya.

BACA JUGA:Airin Kembali Pakai Baju Kuning Setelah Sempat Diusung PDIP: Partai Golkar Rumah Saya

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Airin Rachmi Diany, sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

 

Dalam deklarasi yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu 25 Agustus 2024. Airin akan dipasangkan dengan Ade Sumardi, kader internal PDIP, sebagai calon wakil gubernur.

"Calon gubernur kita Ibu Airin Rachmi Diany dan calon wakil gubernur Bapak Ade Sumardi," kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah.

BACA JUGA:Resmi Diusung Maju Pilkada Banten 2024, Tapi Belum Mau Gabung PDI P, Ini Alasan Airin Rachmi Diany

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa PDIP dan Golkar berencana mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi dalam pemilihan gubernur Banten.

"Dari laporan yang kami terima termasuk dari Pak Ahmad Basarah yang memang bertugas di Banten bersama dengan Mbak Ning ada gerakan rakyat untuk semakin mengukuhkan pasangan Mba Airin dan Ade Sumardi," katanya kepada wartawan, Kamis, 22 Agustus 2024.

BACA JUGA:Megawati Tegur Airin Gegara Pakai Baju Merah Kerudung Putih di DPP PDIP: Maunya Apa?

Kategori :