Usai Kebakaran Kemarin, RSPP Kembali Beroperasi Normal

Selasa 27-08-2024,15:43 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) kembali beroperasi secara normal usai kebakaran yang terjadi pada Senin, 26 Agustus 2024.

Layanan medis di RSPP, termasuk rawat jalan sudah berfungsi seperti biasa sejak hari ini, Selasa, 27 Agustus 29924 pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA:Lantai 4 RSPP Jakarta Selatan Terbakar, Evakuasi dan Pemadaman Berhasil Tanpa Korban Jiwa

BACA JUGA:RSPP Dilanda Kebakaran, Proses Evakuasi Pasien dan Pendinginan Berjalan Aman

Plt. Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC dr. Lia Gardenia Partakusuma pun memastikan seluruh pasien dan staf berada dalam kondisi yang baik.

"Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan operasional rumah sakit dapat kembali berjalan normal dalam waktu yang singkat," kata Lia pada keterangannya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Kebakaran terjadi tepatnya di lantai 4F yang merupakan gudang penyimpanan. Area tersebut ketika terjadi insiden sedang dalam proses renovasi sehingga berhasil diatasi tanpa adanya korban jiwa.

Pihak rumah sakit juga melakukan penyisiran ke setiap kamar rawat inap untuk memastikan kondisi seluruh pasien tetap aman dan nyaman.

BACA JUGA:Lantai 6 Gedung RSPP Pertamina Kebakaran, Begini Situasi Terkini di Lokasi

BACA JUGA:Kebakaran Melalap RSPP, 75 Personel Dikerahkan

Proses penyisiran ini dilakukan pada Senin malam dan dipastikan bahwa seluruh area rawat inap dalam kondisi baik serta siap digunakan kembali.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan langkah preventif untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pasien serta seluruh staf di lingkungan rumah sakit.

"Masyarakat dapat kembali mengakses layanan kesehatan di RSPP dengan aman dan nyaman," pungkasnya.

Kategori :