Lantai 4 RSPP Jakarta Selatan Terbakar, Evakuasi dan Pemadaman Berhasil Tanpa Korban Jiwa

Lantai 4 RSPP Jakarta Selatan Terbakar, Evakuasi dan Pemadaman Berhasil Tanpa Korban Jiwa

Kebakaran melanda Gedung Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 26 Agustus 2024.-Dok. Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebakaran melanda Gedung Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 26 Agustus 2024, sekitar pukul 13.30 WIB.

Kasi operasi Sudin Gulkarmat Jaksel, Triyanto, menjelaskan bahwa kebakaran terjadi di sebuah ruangan di lantai 4 yang sedang dalam renovasi dan digunakan untuk tempat penyimpanan barang.

BACA JUGA:RSPP Dilanda Kebakaran, Proses Evakuasi Pasien dan Pendinginan Berjalan Aman

BACA JUGA:Lantai 6 Gedung RSPP Pertamina Kebakaran, Begini Situasi Terkini di Lokasi

"Terjadi kebakaran di rspp tadi informasi masuk laporan itu jam 13.30 ya. Lantas kita luncurkan unit pertama dari mabes unit pertama tkp ke 13.32 awal pemadaman jam 13.45," kata Triyanto kepada wartawan.

"Yang terbakar disebuah ruangan di lt 4 dan ruangan itu sedang renovasi. Sementara ruangan itu hanya untuk tempat barang," sambungnya.

Evakuasi dilakukan dengan manajemen gedung mengamankan ruang perawatan di lantai 5, 6, dan 7.

"Evakuasi dilakukan manajemen gedung ruang perawatan 5,6 dan 7 udah clear seterusnya kita sisir ke bawah ke lt 3 dan lt dasar dalam keadaan clear dan tdk ada korban jiwa," tambah Triyanto.

BACA JUGA:Kebakaran Melalap RSPP, 75 Personel Dikerahkan

BACA JUGA:Kebakaran Gedung RSPP Jaksel Diduga dari Panel Listrik, Pasien Dievakuasi

"Kendala pertama biasa asap, namun setelah kita terobos, Teman-teman menggunakan alat Biting aparatus kita bisa nyampe ke titik api," lanjutnya.

"Sekarang sudah selesai, pemadaman di menit ini detik ini kita nyatakan selesai dan temen-temen yang pengusiran asap di lantai 3 tadi sudah kita tarik turun," katanya l.

Triyanto juga menambahkan bahwa kebakaran hanya melibatkan satu ruangan dan hanya material, material kabel tumpuk-tumpukan.

"Jadi sementara pekerjaan itu di ruangan lain, jadi sementara untuk menyimpan barang-barang material," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: