Nyalon Gubernur, Ridwan-Suswono Janji Beri Pendidikan untuk Semua Anak di Jakarta

Rabu 28-08-2024,16:47 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) menjanjikan akses pendidikan untuk semua anak di Jakarta. Sebab, terdapat cita-cita untuk menciptakan generasi emas Indonesia 2045.

Hal tersebut disampaikannya usai mendaftar cagub-cawagub DKI di kantor KPU DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ditanya soal Anies Batal Diusung PDIP Jadi Cagub, Ini Jawaban Ridwan Kamil

BACA JUGA:Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar ke KPU DKI Sebagai Cagub dan Cawagub untuk Pilkada Jakarta 2024

"Kami ingin memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta yang tidak mendapatkan hak dalam berpendidikan dari seluruh penjuru Jakarta," janjinya.

"Kita harus membangun sumber daya manusia yang berkualitas karena mimpi 21 tahun lagi Indonesia emas harus dimulai dari sekarang untuk menghadirkan anak-anak generasi baru, generasi muda Jakarta, yang siap menyambut Indonesia emas," sambung Kang Emil.

Selain pendidikan, RK menyebutkan soal pentingnya pelayanan kesehatan di Jakarta. Ia ingin agar semua warga Jakarta mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan murah.

Politisi Golkar itu turut menyinggung problem Jakarta lain. Misalnya, kemacetan, banjir, serta polusi udara. Ia menilai semua problem Jakarta akan ditangani bersama 15 parpol yang mengusung dia dan Suswono sebagai cawagub DKI-nya.

"Kami akan melayani dengan cara yang sama dengan seadil-adilnya kami juga akan membawa konsep-konsep baru kepada Jakarta menyelesaikan masalah-masalah yang rutin, banjir, polusi, kemacetan dan juga menghadirkan hal-hal baru, lompatan-lompatan baru pasca Jakarta tidak lagi ibu kota, tapi ingin melompat menjadi kota global," jelasnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Ogah Disebut Rawon di Pilkada Jakarta 2024: Nama Pasangan Kami Rido!

BACA JUGA:Ridwan Kamil-Suswono Usung Slogan ‘Jakarta Baru, Jakarta Maju’, Ini Maknanya

Dalam kesempatan itu, ia bersama Suswono mengaku telah berkontribusi untuk masyarakat selama beberapa tahun terakhir. Misalnya, RK yang pernah menjabat wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat serta Suswono yang pernah menjabat Menteri Pertanian.

"Kami berdua datang dengan pengalaman, mudah-mudahan bisa berkenan di warga Jakarta," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan pantauan, RK-Suswono tiba di Kantor KPU Jakarta sekitar pukul 13:55 WIB.

Keduanya berjalan dari salah satu hotel dekat KPUD Jakarta bersama dengan ratusan pendukung. RK-Suswono diarak sambil diiringi kesenian Betawi Tanjidor, barongsai, hingga ondel-ondel.

Kategori :