Juru Bicara Anies Baswedan: Poster 'Menata Jakarta' Adalah Hoaks

Rabu 28-08-2024,20:16 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Poster yang menampilkan gambar Anies Baswedan dengan tulisan 'Menata Jakarta' dan menyertakan logo PKB serta beberapa partai nonparlemen seperti Partai Buruh, Hanura, dan Partai Ummat beredar di media sosial.

Poster itu muncul setelah pendaftaran dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta tadi siang. Yakni Ridwan Kamil-Suswono dan Pramono Anung-Rano Karno.

BACA JUGA:Tepis Isu Anies-Muhaimin untuk Pilkada Jakarta, PKB: Kami Sudah Daftarkan RK-Suswono

BACA JUGA:Pramono Anung Janji Lanjutkan Pembangunan Era Anies jika Terpilih Jadi Gubernur

Menanggapi beredarnya poster tersebut, Juru Bicara Relawan Anies Baswedan, Iwan Tarigan, menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar.

"Hoax," tegas Iwan Tarigan saat dikonfirmasi, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengonfirmasi bahwa PKB secara resmi mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Suswono untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. Pernyataan ini disampaikan Hasbiallah saat mengantar Ridwan Kamil dan Suswono mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Lihat faktanya aja hari ini. Faktanya, hari ini PKB sudah mendaftarkan Pak Ridwan Kamil-Suswono," ujar Hasbiallah di kantor KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Ditanya soal Anies Batal Diusung PDIP Jadi Cagub, Ini Jawaban Ridwan Kamil

BACA JUGA:Pramono Akui Sempat Ngobrol dengan Anies Baswedan Lewat Telepon, Ini Isi Pembicaraannya

Hasbiallah juga menambahkan bahwa meskipun PKB tidak mengusung Anies Baswedan, hubungan antara PKB dan Anies tetap terjaga dengan baik.

"Komunikasi kami bagus—persaudaraan. Dengan timnya Pak Anies sampai tadi pagi kami masih komunikasi," tegas.

Kategori :