Visa Bangga Atas Keberhasilan Rizki Juniansyah Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Kamis 29-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

"Rizki kecil ya memang nurut sama orangtua. Kalau latihan sejak TK memang sudah latihan teknik di rumah, terus kelas empat mulai latihan sendiri. Dari kecil, Rizki juga sering menjadi peserta Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), seperti saya dulu suka ikut waktu muda. Kami sebagai orangtua, dari kecil Rizki sudah kita gembleng dengan latihan dan kedisiplinan. Kadang sempat malas tapi kita terus suport Rizki. Alhamdulillahnya Rizki selalu nurut," kata Yeni.

Kini, setelah memenangkan medali emas, Rizki punya cita-cita yang besar, yaitu membantu lahirnya atlet-atlet muda yang berprestasi hingga ke kancah internasional seperti dirinya.

“Alhamdulillah setelah mendapatkan banyaknya apresiasi, termasuk dari Visa, bahkan sejak sebelum aku masuk kualifikasi olimpiade, sekarang aku ingin membangun sasana di rumahku untuk melatih anak-anak yang juga ingin menjadi atlet angkat besi. Aku ingin ada Rizki-Rizki yang lain nantinya, yang bisa bertanding ke tingkat nasional dan internasional,” tutur Rizki.

Visa telah memberikan dukungan yang dibutuhkan Rizki, termasuk pelatihan berbicara di media atau publik, kegiatan tanggung jawab sosial sesuai pilihan Rizki, hingga dukungan finansial untuk membantunya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

Kategori :