Visa Bangga Atas Keberhasilan Rizki Juniansyah Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Kamis 29-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari, mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan Team Visa, atlet angkat besi Indonesia Rizki Juniansyah usai mengantongi medali emas Olimpiade Paris 2024.

Atlet kelahiran Serang, Banten berhasil keluar sebagai yang terbaik dengan jumlah angkatan 354 kg (Snatch 155kg dan Clean & Jerk 199 kg).

BACA JUGA:Raih Emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Ngaku Jadi Sering Diundang Sana Sini

BACA JUGA:Raih Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Kagum dengan Cibubur Youth Elite Training Center

Rizki membuatnya mampu melampaui rekor Olimpiade sebelumnya yaitu angkatan 198 kilogram yang dipegang oleh lifter Tiongkok Shi Zhyong. 

Hal tersebut disampaikan oleh Vira dalam acara “Meet and Greet Visa Team Rizki Juniansyah” di AROEM Resto & Ballroom Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024 siang WIB.

“Bangga sekali rasanya melihat Rizki menciptakan sejarah dan menjadi bagian dari keluarga besar kami di Team Visa. Tidak semua orang bisa meraih medali emas, apalagi sambil memecahkan rekor pula!” ucap Vira di Jakarta. 

“Di balik setiap pencapaian, apalagi medali emas Olimpiade, ada cerita tentang langkah-langkah kecil menuju kesuksesan. Visa mendukung Rizki di setiap langkah-langkah kecilnya tahun ini menuju Olimpiade," sambungnya.

BACA JUGA:Mantap! Gregoria Kantongi Bonus Olimpiade Paris Rp 1,6 Miliar dari Jokowi, Mau Buat Apa Ya?

Di tahun ini, sebanyak 60 negara dan 40 cabang olahraga yang memiliki anggotak sebanyak 147 atlet menjadi keluarga Team Visa.

Rizki menjadi salah satu Team Visa yang berkompetisi pada kejuaraan empat tahunan itu sekaligus berkomitmen untuk jangka panjang bersama Visa untuk mendukung atlet global di Olimpiade.

Pada acara tersebut, Rizki pun mengungkapkan alasan dirinya lebih memilih cabang olahraga angkat besi dari pada cabang olahraga lain.

"Dari kecil aku suka iseng angkat-angkat besi di rumah. Aku juga terinspirasi oleh Ayah dan kakakku yang juga atlet angkat besi. Aku mulai berlatih dari umur tujuh tahun. Tujuanku di angkat besi ingin membuktikan, karena meski dianggap kurang populer, tapi di berbagai kejuaraan dan olimpiade sering menyumbang medali, baik perunggu, perak dan sekarang emas," ungkap Rizki.

BACA JUGA:Dikasih Bonus Rp6 Miliar, Ini Pesan Veddriq Leonardo untuk Jokowi

Atlet berusia 21 tahun tersebut tidak hadir sendiri, dia pun datang bersama ibunda, Yeni Rohaeni yang menceritakan kegemaran Rizki dengan angkat besi sejak kecil.

Kategori :