Raih Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Kagum dengan Cibubur Youth Elite Training Center

Raih Emas Olimpiade, Rizki Juniansyah Kagum dengan Cibubur Youth Elite Training Center

Rizki Juniansyah di acara malam apresiasi untuk peraih medali Olimliade Paris 2024 di Jakarta. -Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Peraih medali emas cabang angkat besi Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah, mengatakan bahwa optimis untuk nembangun Cibubur Youth Elite Training Center akan meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Rizki di acara malam apresiasi untuk peraih medali Olimpiade Paris 2024 di Jakarta pada Senin, 26 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Dapat Bonus dari Visa

BACA JUGA:Ini Ungkapan Hati Rizki Juniansyah Usai Sabet Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

"Fasilitas baru ini sangat baik buat (mengangkat prestasi olahraga) ke depannya karena ini ada sport science yang sangat diperlukan termasuk buat angkat besi," kata Rizki.

Pernyataan tersebut dilontarkannya terkait dengan pendirian Cibubur Youth Elite Training Center, sebuah fasilitas yang dibangun pemerintah di Cibubur, Jakarta Timur.

Rizki berharap fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh para atlet, sehingga mereka dapat berlatih secara efektif untuk pertandingan olahraga mendatang.

"Nanti kita lihat seperti apa tempatnya, pengembangannya, semoga bagus buat atlet-atlet," harapnya.

BACA JUGA:Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Kado Spesial HUT RI ke-79

Di lain sisi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyebutkan bahwa pembangunan fasilitas baru di Cibubur telah dipercepat sejak akhir tahun 2023 untuk mempersiapkan atlet dengan lebih baik untuk Olimpiade 2028.

Ia menyebutkan bahwa fasilitas tersebut hampir selesai dan akan mulai digunakan untuk melatih atlet di 12 cabang olahraga Olimpiade mulai bulan Desember 2024.

"Untuk olahragawan, mulai Desember kalian sudah bisa berlatih di Cibubur Elite Youth Training Center," tutur ia.

Fasilitas terbaru tersebut memiliki berbagai elemen, termasuk infrastruktur, ilmu olahraga, dan biomekanik, yang semuanya sangat meningkatkan pelatihan atlet untuk mencapai performa puncak.

Dito menyatakan bahwa pembangunan fasilitas ini merupakan langkah penting, karena olahraga Indonesia bertujuan untuk masuk dalam 10 besar teratas pada Olimpiade berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: