Imbas Demo Ojol, Pelanggan Kesulitan Dapat Driver Gofood

Kamis 29-08-2024,18:18 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ditengah-tengah aksi unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh 500 hingga 1.000 anggota gabungan pengemudi ojek online (driver ojol) di seluruh wilayah Jabodetabek, sejumlah pengguna aplikasi ojol mengaku bahwa mereka mulai kesulitan memesan makanan akibat tidak adanya driver yang menerima pesanan.

Menurut keterangan seorang pengguna aplikasi ojol Gojek yang bertempat di wilayah Lebak Bulus, pesanan Gofood miliknya harus beberapa kali di-cancel terlebih dahulu oleh pihak driver Gojek sebelum akhirnya diterima.

BACA JUGA:Paksa Tutup Jalan Saat Demo di Patung Kuda, Ojol Bersitegang dengan Polisi

BACA JUGA:Diduga Penyusup, Pria Berjaket Ojol Diamuk Pendemo Gegara Meledakan Petasan di Tengah Massa Aksi

"Dari resto gak ada masalah, cuma pas nyari driver-nya aja baru lama, beberapa kali gak tersedia," ujar pelanggan yang enggan disebut namanya tersebut saat dihubungi oleh Disway pada Kamis 29 Agustus 2024.

Sementara itu menurut keterangan salah seorang driver ojol dari platform Gojek, Farhan, aksi demo yang tengah berlangsung ini memang menjadikan masyarakat kesulitan untuk menemukan driver ojol yang berlokasi di pusat kota. 

Menurutnya, kebanyakan driver ojol yang masih beroperasi hari ini adalah mereka yang berada di area sekitar wilayah Depok, Pondok Cabe, dan Cirendeu.

"Kalo udah di pusat kota sih udah susah nyari ojol," ujar Farhan saat ditemui oleh Disway pada Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ribuan Driver Demo, Pengamat Transportasi Sebut Ojol Bukan Angkutan Umum

BACA JUGA:Ribuan Ojol di Patung Kuda Teriak Lawan Aplikator, Hapus Double Order!

Kendati begitu, Farhan juga menyebutkan bahwa driver ojol tidak ikut serta dalam aksi tersebut masih dibebaskan untuk menerima orderan dari pelanggan. Selain itu, ia juga menambahkan bahwa pelanggan masih bisa mengakses aplikasi ojol.

"Kan gak semua ikut, jadi yang nggak ikut tetep boleh ambil orderan," ujar Farhan.

Sementara itu, sebanyak 500 hingga 1.000 anggota gabungan pengemudi ojek online (driver ojol) menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta. 

BACA JUGA:Grab dan Gojek Buka Suara Atas Demo Ojol

BACA JUGA:Penumpang Mulai Sulit Pesan Ojol: Pesan Berkali-kali, Cancel Terus!

Kategori :