Batal Diusung di Pilgub Jakarta, Jubir Sebut Komunikasi Anies Dengan PDIP Tetap Harmonis

Kamis 29-08-2024,21:39 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PDI Perjuangan resmi mengusung Pramono Anung dan Rano Karno dalam Pilgub Jakarta 2024, meninggalkan Anies Baswedan.

Dimana, sebelumnya Anies digadang gadang akan diusung PDIP maju di Pilkada Jakarta.

BACA JUGA:Masih Ngotot Maju Cagub, Anies dapat Tawaran dari Partai untuk Pilgub Jabar 2024

BACA JUGA:Elite PDIP Kasih Sinyal Anies akan Merapat di Pilkada Jabar, Ini Bocorannya

Menanggapi keputusan ini, juru bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid, mengatakan bahwa komunikasi antara Anies dan PDI Perjuangan tetap harmonis dan strategis.

"PDI Perjuangan, walaupun kita tahu bahwa komunikasi Mas Anies dengan PDI Perjuangan sangat bagus, subtantif, strategis, dan sangat mendasar terkait dengan banyak hal," katanya kepada wartawan di Jakarta Selatan pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Sahrin juga menegaskan bahwa meski keputusan PDI Perjuangan untuk mengusung Pramono Anung-Rano Karno adalah hak partai, Anies tetap menghargai dan menghormati keputusan tersebut.

"Tentunya partai memiliki dinamikanya sendiri partai memiliki dasar platform mekanisme untuk memutuskan itu dan itu kami sampaikan ya tentunya penghargaan dan juga penghormatan terhadap seluruh partai yang telah memutuskan terkait dengan pilkada di Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA:Gagal Maju Di Pilgub Jakarta, Pengamat Sebut Anies Bakal Gabung atau Bentuk Partai Baru

Diketahui, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno resmi mendaftar ke KPU DKI untuk menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

Pramono Anung mengatakan, walaupun putusannya datang secara telambat tetapi pihaknya mendaftar ke KPU DKI paling cepat dan paling berani bertarung.

Dia pun menjelaskan alasannya mengapa ingin maju menjadi Calon Gubernur Jakarta.

Padahal, Pramono sudah malah melintang di pemerintahan.

"Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Dul Bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk kalau diberikan izin dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki dan membangun Jakarta," ujarnya saat di KPU DKI pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Kategori :