Elite PDIP Kasih Sinyal Anies akan Merapat di Pilkada Jabar, Ini Bocorannya

Elite PDIP Kasih Sinyal Anies akan Merapat di Pilkada Jabar, Ini Bocorannya

Anies Baswedan hampir dipastikan mendaftar calon Gubernur di Pilkada Jawa Barat mendampingi Kader PDI-P Ono Surono-Instagram aniesbaswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sinyal Anies Baswedan bakal merapat untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat menguat.

Hal ini dibocorkan oleh Bendahara DPC PDI-P Kota Bandung, Folmer Silalahi yang menyebut partai banteng moncong putih itu 95 persen akan mengusung Anies Baswedan dan Ono Surono.

BACA JUGA:Gagal Maju Di Pilgub Jakarta, Pengamat Sebut Anies Bakal Gabung atau Bentuk Partai Baru

BACA JUGA:Partai Buruh Absen di Pilkada Jakarta Demi Perjuangkan Anies Baswedan

Tak hanya itu, Folmer mengamini perihal beredarnya informasi PDI Perjuangan akan mengusung Anies di Pilkada Jabar.

"Sudah 95 persen akan mengusung Anies-Ono," kata Folmer kepada wartawan, Kamis 29 Agustus 2024.

Adapun kabar kepastian PDIP akan mengusung Anies-Ono tinggal menunggu pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada malam ini.

Folmer menyebut pendaftaran itu bakal dilakukan last minute atau hari terakhir pendaftaran Pilkada. Saat ini, lanjut Folmer, pihaknya menindaklanjuti ucapan Ketua DPD PDI-P Jabar Ono Surono bahwa pihaknya akan memberikan kejutan terkait figur di Pilkada Jabar.

BACA JUGA:Puan Bantah Pencalonan Pramono Anung Hasil Kompromi dengan Jokowi

"Iya, menindaklanjuti dari apa unggahan Pak Ono Surono, Kang Ono di akun Instagramnya bahwa pendaftaran paslon dari PDI Perjuangan untuk Pilgub Jabar ini akan ada kejutan dan sampai tadi sore kader dan simpatisan juga mendukung hasilnya seperti apa," ungkapnya.

Folmer menyebut, kepastian itu tinggal menunggu waktu saat batas akhir pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat di KPU. 

"Kemudian hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDI Perjuangan Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: