Leo/Bagas Jadi Wakil Indonesia Pemertama yang Lolos ke Perempat Final Korea Open 2024

Kamis 29-08-2024,21:39 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda putra bulu tangkis Indonesia yang beranggotakan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil mencapai babak perempat final Korea Open 2024.

Leo/Bagas berhasil mengamankan tempat di babak perempat final Korea Open setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Nur Mohd Azriyn Ayub/Tan Wee Kiong dua set langsung. 

BACA JUGA:Kandas, Indonesia Tanpa Wakil Ganda Campuran di Perempat Fnal Korea Open 2024

BACA JUGA:Menang Mudah, Rehan/Lisa Melaju ke Babak Kedua Korea Open 2024

Leo/Bagus menang dengan skor 21-17 dan 21-11 di Stadion Indoor Mokpo, Seoul, Korea Selatan pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Meski sempat tertinggal di set pertama, Leo/Bagas mampu tetap fokus dan mampu mengatasi tekanan untuk memenangi set pembuka di babak 16 besar Korea Open.

"Makanya kami selalu ketinggalan dalam perolehan angka. Pada gim kedua kami sudah makin in, kami sudah bisa menemukan pola permainan terbaik. Sementara lawan akhirnya juga banyak mati sendiri," ujar Bagas dalam keterangan resmi PBSI.

Setelah berhasil melaju ke babak perempat final, Leo/Bagas bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. 

BACA JUGA:Kalahkan Pasangan Cina Taipei, Ganda Putra Fikri/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar Korea Open 2024

Mereka bertekad untuk menunjukkan fokus yang lebih besar sejak awal, apalagi lawan yang akan dihadapi semakin tangguh.

Setelah itu, mereka akan menghadapi wakil tuan rumah, Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee, yang mengamankan tempat mereka dengan mengalahkan pesaing Malaysia lainnya, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal dengan laga rubber set, 21-18, 12-21, 21-17.

"Tadi saya juga sempat nonton permainannya. Malam nanti kami akan kembali mempelajari bagaimana permainan lawan lewat video rekaman," tegas Leo.

Sementara itu, ganda putra berpeluang menambah satu tim lagi di perempat final Korea Open, yakni Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Kategori :