Kalahkan Pasangan Cina Taipei, Ganda Putra Fikri/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar Korea Open 2024

Kalahkan Pasangan Cina Taipei, Ganda Putra Fikri/Daniel Amankan Tiket Babak 16 Besar Korea Open 2024

Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin sukses mengunci kemenangannya di Japan Open 2024 dan melaju ke-16 besar-Dok. PBSI-

MOKPO, DISWAY.ID - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin sukses mengunci kemenangannya di Japan Open 2024 dan melaju ke-16 besar.

Kemenangan Daniel/Fikri diraih usai menumbangkan pasangan dari Chinese Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa pada dua game langsung dengan skor 11-21 dan 16-21 di Mokpo Indoor Stadium pada 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Leo/Bagas Melaju ke Babak 16 Kesar Korea Open 2024

BACA JUGA:Kena Cacar Air, Gregoria Mariska Tunjung Batal Tampil di Japan Open dan Korea Open

Fikri/Daniel berhasil meraih kemenangan keempatnya. Tiga kemenangan sebelumnya diraih di Japan Open minggu lalu, di mana mereka berhasil mencapai semifinal.

Meskipun Fikri/Daniel memengkan pertanding tersebut. Fikri mengungkapkan untuk mengevaluasi permainan mereka saat menghadapi Kuan/Chen.

"Alhamdulillah kami diberi kemenangan. Meskipun begitu masih banyak yang harus diperbaiki," ucap Fikri dalam keterangan resmi PBSI, Selasa 27 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final Korea Open 2022

Senada dengan Fikri, Daniel pun merasakan perbandingan performa dari aspek rotasi dan kerjasama berbanding jauh dari Japan Open 2024 minggu lalu.

Sebelumnya, Bagas Maulana berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri yang sempat menjuarai All England 2022 ganda putra.

Sedangkan, Leo Rolly Carnando berpasangan dengan Daniel Marthin meraih back to back ganda putra Indonesia Master 2023, 2024.

BACA JUGA:Jadwal Japan Open 2024 Hari Ini 21 Agustus, Jadi Debut Fikri/Daniel

Keputusan tersebut diambil Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk mengubah komposisi ganda putra di pertengahan Juli lalu. Fikri/Daniel tampil perdana di ajang Japan Open 2024.

"Dibanding pekan lalu, performa kami di Korea Open ini memang lebih baik. Rotasi dan kerjasamanya lebih padu," ujar Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: