Liverpool Rekrut Federico Chiesa dari Juventus Harga Murah, Arne Slot Selamatkan Kariernya

Jumat 30-08-2024,04:00 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Federico Chiesa juga mengungkapkan bahwa ia menerima panggilan telepon dari Slot dan direktur olahraga Richard Hughes sebelum pindah ke Liverpool.

BACA JUGA:Doa Manchester United Bisa Jegal Chelsea H-1 Bursa Transfer Ditutup, Ivan Toney Tentukan Pilihan

BACA JUGA:Kisah Cinta Aaron Ramsdale dan Arsenal Berakhir

“Saya sangat senang menjadi pemain Liverpool. Ketika Richard Hughes menelepon saya dengan mengatakan Anda ingin bergabung dengan Liverpool? dan pelatih menelepon saya, langsung saya menjawab ya karena saya tahu sejarah klub ini, saya tahu apa yang diwakilinya bagi para penggemar. Jadi, saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulainya,” kata Federico Chiesa.

Pemain asal Italia itu menjelaskan alasan di balik pilihannya untuk memilih nomor 14 di klub barunya Liverpool.

Federico Chiesa menganggap ‘takdir’ sebagai alasan untuk pilihannya, selain juga karena ia merasa familiar dengan tim nasional Italia.

“Ya, itu sebenarnya memiliki beberapa makna khusus," ungkap Federico Chiesa

"Itu nomor yang saya pakai selama di tim nasional, tetapi itu pilihan yang mudah karena Liverpool mengirimi saya sebuah video dan di akhir video itu yang memperlihatkan karier saya dan gol-gol yang saya cetak bersama Fiorentina dan Juventus,” ujar Federico Chiesa.

BACA JUGA:Manchester United Rekrut Sekou Kone yang Pernah Main di Indonesia, Rio Ferdinand Kecam Transfer Setan Merah

BACA JUGA:6 Kesepakatan Manchester United, Ugarte Masuk dan Sancho Keluar

Arne Slot Selamatkan Karier Federico Chiesa

Meski biayanya sangat kecil, merekrut Federico Chiesa merupakan sedikit pertaruhan di pihak Liverpool, walaupun uang yang terlibat dan cara cepat dalam mencapai kesepakatan juga mencerminkan dengan cemerlang hierarki perekrutan baru.

Pemain berusia 26 tahun ini pernah mengguncang Serie A hingga kariernya tiba-tiba terhenti karena cedera ACL. 

Sejak saat itu, ia tidak pernah sama lagi dan tampaknya kehilangan kecepatan.

Perkembangan Chiesa tidak terbantu oleh gaya kehati-hatian Massimiliano Allegri di Juventus dan karenanya tidak mengherankan bahwa Bianconeri memutuskan untuk memangkas kerugian mereka sekarang daripada kehilangan dia secara cuma-cuma pada musim panas mendatang.

Meski begitu, Federico Chiesa tetap menjadi pemain yang sangat berbakat dan mencetak sembilan gol serta tiga assist dalam 33 pertandingan Serie A musim lalu. 

Kategori :