Luar Biasa, 1.142 Wartawan Siap Meliput PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jumat 30-08-2024,09:48 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai kesuksesan PON XXI, baik dari segi penyelenggaraan, prestasi, administrasi, perekonomian, maupun publikasi.

BACA JUGA:PBVSI Umumkan 14 Pemain Timnas Putra Perkuat di SEA V League 2024, Ada Nama Farhan Halim

BACA JUGA:PABSI Siapkan Kebutuhan Atlet Untuk Olimpiade Paris 2024

PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga diharapkan menjadi platform untuk mempromosikan sporttourism dan industri olahraga di Indonesia.

"Walaupun ada tantangan dalam penyelenggaraan di tengah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan pemilu, mari kita jadikan PON ini sebagai momentum untuk bersatu. Mari kita hangatkan dan cairkan Indonesia melalui PON ini," katanya

Senada dengan hal itu, Bambang Dwi Anggono, selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (IK PMK) Kementerian Kominfo RI menyatakan media Center ditunjang dengan sejumlah fasilitas canggih. 

“Media Center ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua pihak terkait, termasuk wartawan, fotografer, dan jurnalis dari berbagai media. Kapasitas Media Center diperkirakan antara 250 hingga 300 orang,” ungkap Bambang.

Media Center dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memastikan kenyamanan awak media dalam meliput PON XXI Aceh-Sumut 2024. Fasilitas yang disediakan meliputi Help Desk & Information Desk, Working Area, Press Conference Room, 1-on-1 Studio, Ruang Redaksi Bersama, Secretariat Room, VIP Room, Print & Photocopy, Relaxation Area, Dining Area, Game Area, Nobar Area, dan Live Musik.

Proses registrasi bagi awak media yang akan meliput PON XXI juga telah rampung. Registrasi dilakukan secara digital, diikuti dengan pengambilan akreditasi. Pengambilan ID Media berlangsung dari 26 Agustus hingga September di PB PON Aceh dan Sumut. 

“Kami akan mulai melakukan loading ruangan pada 4 September, dan tim kami akan mulai bekerja di Aceh dan Sumut. Awak media dapat mulai menjalankan tugasnya di lokasi mulai 7 September,” jelas Bambang.

Kategori :