Posisinya Digusur Somkiat Chantra, Nakagami Langsung Pensiun dari MotoGP

Jumat 30-08-2024,13:29 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Posisi Takaaki Nakagami resmi digantikan oleh pembalap Moto2 asal Thailand, yaitu Somkiat Chantra di tim LCR Honda pada MotoGP 2025 mendatang.

Setelah dipastikan tidak memiliki slot lagi di MotoGP,  Nakagami memutuskan untuk pensiun dan akan beralih tugas menjadi test rider HRC pada tahun 2025.

BACA JUGA:Resmi! Tahun Depan Somkiat Chantra Naik Kelas ke MotoGP Bersama LCR Honda, Gantikan Takaaki Nakagami

BACA JUGA:Honda Incar Maverick Vinales Untuk Gantikan Joan Mir atau Nakagami di Musim 2025

"Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim 2024," kata Nakagami, dikutip dari laman Crash.net, Jumat 30 Agustus 2024. 

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar yang telah mendukung saya dengan hangat,” tambahnya.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada IDEMITSU dan HONDA atas dukungan jangka panjang mereka,” lanjutnya.

“Mulai tahun 2025, saya akan terlibat dalam pengembangan mesin HRC. Sungguh menyenangkan bisa memanfaatkan tujuh tahun pengalaman saya di MotoGP; saya gembira dengan babak baru saya,” ungkap Nakagami.

BACA JUGA:Ini Dia Livery LCR Honda, Tampil Beda Antara Versi Nakagami dan Zarco

BACA JUGA:Jorge Martin Sesali Takaaki Nakagami Lepas dari Hukuman, Race Direction Kena Sindiran: Tak Objektif

Usah memutuskan untuk pensiun, Nakagami pun gak lupa berterima kasih kepada tim LCR Honda yang selama ini menjadi bagian dalam karirnya di MotoGP.

"Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Lucio dan seluruh LCR karena saya merasa seperti bagian dari keluarga, dan tahun-tahun ini sangat luar biasa bersama mereka; mereka akan selalu ada di hati saya!" tuturnya.

Perjalanan Balap Takaaki Nakagami

Setelah memenangkan dua balapan di Moto2, Nakagami bergabung dengan kelas utama pada tahun 2018 dan menghabiskan seluruh tujuh tahun karier MotoGP-nya bersama LCR.

Nakagami nyaris naik podium beberapa kali dan diperkirakan akan menang setelah lolos di posisi terdepan di Aragon 2020 - tetapi kemudian kehilangan posisi terdepan di lap pembuka.

Kategori :