PLN Borong 5 Human Capital Excellence Awards dari Brandon Hall, Amerika

Jumat 30-08-2024,17:26 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) berhasil meraih lima penghargaan dalam ajang Human Capital Excellence Awards yang digelar oleh Brandon Hall Group.

Penghargaan ini diperoleh PLN karena telah berhasil melakukan transformasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) pegawai yang berdampak pada transformasi bisnis perusahaan.

Excellence Awards merupakan penghargaan kepada organisasi terbaik yang berhasil menerapkan program, strategi, modalitas, proses, sistem, dan alat yang telah mencapai hasil terukur.

Penghargaan ini digelar oleh Brandon Hall Group sebuah perusahaan riset dan analis Amerika yang menyediakan data, penelitian, wawasan, dan sertifikasi kepada eksekutif dan organisasi Pembelajaran, Bakat, dan SDM.

BACA JUGA:PLN-AHP Resmi Operasikan PLTS Ground-Mounted 100 MWp di Kawasan Industri KBI Purwakarta, Terbesar di Indonesia!

BACA JUGA:Akselerasi Transisi Energi, PLN Jalin Kolaborasi Manfaatkan Green Ammonia untuk PLTU

Melalui PLN Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Corporate University/CorpU), Perseroan mendapat empat Gold Award untuk kategori Best Learning Program Supporting A Change Transformation Business Strategy, Best Learning Technology Implementation, Best Corporate Learning University dan Best Leadership Development Program, serta satu Bronze Award untuk kategori Best Results of A Learning Program.

COO Brandon Hall Group, Rachel Cooke mengatakan, para pemenang Human Capital Excellence Award telah berhasil mendorong peningkatan manajemen sumber daya manusia (SDM) yang berkontribusi pada perusahaan maupun masyarakat.

Secara khusus, Brandon Hall Group menilai bahwa konsistensi yang dilakukan oleh PLN CorpU merupakan langkah yang sangat baik dalam mendukung pengembangan Pegawai dan leader PLN guna mendukung transformasi bisnis PLN, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan masyarakat.

“Para pemenang Excellence Award terbukti sebagai organisasi yang menghargai karyawannya dan berinvestasi kepada mereka melalui program pengembangan Human Capital Management (HCM) yang telah divalidasi sebagai yang terbaik di kelasnya dari aspek nilai bisnis serta dampaknya,” ujarnya.

BACA JUGA:PLN Gelar Kompetisi Light Your Green Action 2024, Jaring Inovasi Hijau Cegah Krisis Iklim

BACA JUGA:Dirut PLN Raih Penghargaan The Prominent CEO of The Year

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti nyata pengakuan program pendidikan dan pelatihan yang diimplementasikan PLN telah berdampak pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas pegawai untuk pencapaian kinerja bisnis perusahaan.

“Penghargaan ini semakin memotivasi PLN untuk terus melanjutkan transformasi pengembangan pendidikan dan pelatihan bagi pegawai yang berkelanjutan serta memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan masyarakat,” ungkapnya.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto mengatakan, penghargaan dari lembaga internasional ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi PLN.

Kategori :