Ini Nama Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong, Bakal Absen di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat 30-08-2024,21:52 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak membawa beberapa nama dalam skuad yang diumumkan untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Nama-nama tersebut tidak diikutsertakan ke dalam daftar pemain yang dipanggil karena alasan yang beragam.

BACA JUGA:26 Pemain yang Diboyong Shin Tae-yong untuk Jalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Satu Nama Jadi Sorotan

BACA JUGA:3 Pemain Persija Jakarta Dipanggil Shin Tae-yong, Perkuat Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Roster itu antara lain Malik Risaldi dari Persebaya Surabaya, Elkan Baggott dari Blackpool FC, Jordi Amat mewakili Johor Darul Ta'zim, Yakob dan Yance Sayuri bersaudara perwakilan Malut United.

Juru Bicara Klub Malut United, Weshley Hutagalung menjelaskan alasan mengapa Yakob dan Yance tidak masuk kedalam skuad garuda karena mengalami cidera.

"Hasil pemeriksaan terakhir dan rontgen memperlihatkan Yance dan Yakob cedera,” jelas Weshley dalam keterangan resmi Malut United.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Jelang Kualifikasi Putaran Tiga Piala Dunia 2026: Sebagian Besar Pamain Naturalisasi

BACA JUGA:Jordi Amat tak Bakalan Dibawa Shin Tae-yong Saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kontra Arab Saudi

Lebih lanjut Weshley menerangkan sudah diberi tahu oleh tim kepelatihan Timnas Indonesia. Bahkan, dua pemain kembar itu tidak di masukan kedalam line-up Malut United untuk tur uji coba di jeda internasional Liga 1 2024-2025.

"Hasil ini sudah disampaikan ke Timnas dan kedua pemain sudah berkomunikasi dengan tim pelatih timnas. Yakob dan Yance disarankan untuk istirahat. Mereka juga tidak ikut dalam agenda klub ke Malaysia," terangnya.

Selanjutnya, Malik Risaldi dicoret dari daftar panggilan karena cedera yang juga menyebabkan pemain sayap Persebaya Surabaya itu tidak bisa diturunkan.

Seperti halnya Malik Risaldi, Jordi Amat juga mengalami cedera. Diutarakan Shin Tae-yong, bek berusia 32 tahun itu akan menepi selama empat pekan ke depan sehingga dipastikan absen pada laga melawan Saudi Arabia dan Australia.

BACA JUGA:Erick Thohir Jujur Soal Timnas Indonesia Carter Peswat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Dimanjakan Lagi?

BACA JUGA:Shin Tae-yong Buka-Bukaan Nasib Pratama Arhan di Timnas Indonesia Seiring Isu Perselingkuhan Azizah Salsha

Kategori :