Yes! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

Minggu 01-09-2024,12:07 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda putra Indonesia pasangan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil menjadi juara Korea Open 2024. 

Mereka membuktikan kelasnya kalau mereka memang layak menjadi juara. 

Leo/Bagas menang Korea Open 2024 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 18-21, 21-9, 21-8 di final yang digelar di Mokpo Indoor.

BACA JUGA:Leo/Bagas Pastikan Tempat di Final Korea Open 2024

Mereka mampu mengalahkan pasangan tuan rumah dengan rubber game. 

Sebelumnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses menumbangkan sejawatnya yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tanpa perlawanan dengan dua game sekaligus, 21-9 dan 21-14 di Stadion Indoor Mokpo, Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Alhamdulillah kami bisa melewati laga semifinal. Pastinya kami bersyukur bisa bermain baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ujar Leo dalam keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA:Perjuangan Luar Biasa Fikri/Daniel Kandaskan Ganda Putra China Berbuah Lolos Semifinal Korea Open 2024

Fikri pun mengekspresikannya dengan selebrasi yang memastikan duo itu masuk ke final pertama kali sejak tim mereka dirombak. Sebelumnya di kejuaraan Japan Open 2024 mereka hanya mampu melaju hingga semifinal.

"Soal selebrasi setelah memastikan kemenangan, ya nggak gimana-gimana. Senang saja bisa menang. Spontan saja karena menang. Apalagi ini final pertama," ungkap Leo.

BACA JUGA:Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Leo/Bagas Melaju ke Semifinal Korea Open 2024

Bagas pun menjelaskan alasan mereka mampu mengalahkan kolega tersebut dengan permainan Leo di bagian depan sangat apik dan servis dia yang sulit untuk di balikan oleh Fikri/Daniel.

"Kami bisa menang karena permainan depan Leo sangat bagus. Servisnya juga bagus, sehingga lawan susah untuk mengembalikannya," jelas Bagas.

Kategori :