Sekolah Ini Sambut Penerimaan Murid Baru Tahun Ajaran 2025/2026 dengan Lari 5 KM

Minggu 01-09-2024,12:49 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Penerimaan murid baru tahun ajaran 2025/2026 mulai dibuka. 

Sejumlah sekolah memiliki cara masing-masing untuk menyambut para siswa baru. 

Salah satunya, sekolah Kristen IPEKA Balikpapan menggelar IPEKA ARUNIKA 5K FUN RUN, sebuah ajang lari 5 KM yang terbuka bagi khalayak umum, pada Sabtu, 31 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Alasan Menkes Enggan Revisi PP Kesehatan Tentang Pasal Penyediaan Alat Kontrasepsi Untuk Usia Sekolah dan Remaja Meskipun Jadi Polemik

Event ini penuh makna, karena selain mencetuskan semangat kebersamaan dan kebugaran, juga merupakan bagian dari rangkaian acara Open House Tahun Pelajaran 25/26 IPEKA Balikpapan, dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 IPEKA.

Nama ARUNIKA, yang berarti 'Adu Raga untuk Ika' atau ‘Bertanding untuk Bersatu’, menekankan pentingnya kebersamaan dan persatuan dalam setiap langkah para peserta.

Dengan rute on-road di seputaran Grand City Balikpapan, acara ini diikuti oleh sekitar 1.000 peserta, baik dari kalangan internal IPEKA maupun masyarakat umum, dengan start dan finish di Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan.

BACA JUGA:Bunda, Yuk Ajari Anak Pilih Jajan Sekolah Aman! Ini Rekomendasi BPOM

Kepala SMA Kristen IPEKA Balikpapan, Etti Hartiwi, menyampaikan bahwa IPEKA ARUNIKA adalah wujud nyata komitmen sekolah untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya. 

“Acara ini bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga sarana untuk mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat luas, serta ungkapan syukur atas segala kebaikan yang telah diberikan Tuhan selama 45 tahun perjalanan IPEKA. Melalui IPEKA ARUNIKA, kami ingin menanamkan pentingnya kesadaran akan pola hidup sehat, kebahagiaan, dan persatuan”, ungkap Etti.

Secara khusus, IPEKA ARUNIKA juga mengundang Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur serta seluruh murid SMP dan SMA di Balikpapan untuk berpartisipasi.

Menariknya, ajang lari ini juga mengundang peserta yang memiliki kebutuhan khusus.

BACA JUGA:Telkom University Buka Beasiswa untuk Kuliah Tahun Ajaran 2025/2026, Cuma Pakai Nilai Rapor!

“Anak kebutuhan khusus memiliki kesempatan yang sama dalam hal pendidikan maupun prestasi. Kami ingin IPEKA ARUNIKA dapat juga menjadi ajang bagi anak berkebutuhan khusus untuk terus berkarya dan berprestasi khususnya di bidang olahraga”, harap Etti.

IPEKA ARUNIKA digagas serta dipersiapkan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) IPEKA Balikpapan serta volunteer dari murid, guru, dan karyawan Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan.

Kategori :