Rano Karno Sindir Dharma Pongrekun, Stadion JIS Tak Mungkin Gratis: Ga Make Sense

Minggu 01-09-2024,21:35 WIB
Reporter : Anisa Aprilia
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Calon wakil gubernur Jakarta, Rano Karno mengungkapkan Stadion JIS tak akan mungkin gratis.

Hal ini Rano Karno merespon program yang dijanjikan oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

"Apakah mungkin digratiskan, saya bilang tidak mungkin. Itu (menurut) saya enggak make sense," kata Rano Karno kepada awak media di Jakarta, Minggu, 1 September 2024.

BACA JUGA:PLN Gelar Apel Siaga Pastikan Pasokan Listrik Andal Selama Kunjungan Paus Fransiskus dan ISF 2024

BACA JUGA:Atasi Masalah Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono Bentuk Tim Visi-Misi

Rano Karno menyebut ada biaya operasional dari JIS yang harus ditanggung, dan hal itu bisa disiasati Persija dengan memaksimalkan tiket terusan seperti di Liga Inggris.

"Pemda membiayai tapi kan gak mungkin, artinya kalau kita lihat Liga Inggris, misalnya, itu ada tiket-tiket terusan selama satu kompetisi, harga nya pasti beda," ujar dia.

Sebelumnya, Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto resmi mendaftar sebagai peserta Pilkada Jakarta, Kamis malam, 29 Agustus 2024.

Dharma-Kun menjadi peserta terakhir yang mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta sekaligus melengkapi kontestan Pilkada Jakarta sebanyak 3 pasangan. 

Dalam konferensi pers di kantor KPUD Jakarta, Dharma mengatakan, ingin mengratiskan stadion Jakarta International Stadium (JIS) untuk tim kebanggaan Persija Jakarta ketika menggelar laga di stadion tersebut. 

BACA JUGA:Kunjungi Bambu Apus, Jaktim, Ridwan Kamil-Suswono Terima Dukungan dari Relawan Berkah

BACA JUGA:Apa itu Sinkhole yang Menelan Turis di Malaysia? Cek Pengertian dan Penyebabnya

"Kalau memang memungkinkan anggaran ada, maka kalau perlu kita gratiskan," ujar Dharma.

Dia menegaskan, Persija harus mendapat perhatian khusus dari kepala daerah Jakarta agar prestasi Macan Kemayoran semakin membanggakan. 

"Iya baik, jadi kami akan mengkaji bagaimana baiknya agar JIS bisa dipakai, bisa dinikmati oleh penggemar Persija, khususnya sahabat-sahabat saya dari Jakmania," tuturnya.

Kategori :