Hadiri ITB Charity Run, Sandiaga Uno Sebut TMII Cocok untuk Event Lari

Senin 02-09-2024,05:46 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadiri acara ITB Charity Run By ITB'79 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Minggu, 1 September 2024.

Acara ITB Charity Run dengan tema Education for All tersebut diikuti oleh 1000 orang peserta.

Setelah menyelesaikan lari kurang lebih 7 km, Sandiaga Uno mengapresiasi TMII yang menurutnya cocok sekali untuk kegiatan event olahraga khususnya lari. 

BACA JUGA:Jadwal Ganjil Genap Jakarta Hari Ini 2 September 2024, Tersebar di 25 Titik Jalan

BACA JUGA:Strategi Ridwan Kamil-Suswono Atasi Masalah Polusi di Jakarta

"Ini TMII keren banget apa keren banget, banget, banget? Tolong dipromosikan ke komunitas semua event di sini keren, tempatnya bersih dan ini mempromosikan pariwisata Indonesia, ungkapnya. Kalau ada komunitas tiap minggu kita terima dengan senang hati dan suka hati, semoga lebih banyak lagi kegiatan di sini," ungkapnya. 

Sandiaga Uno menyampaikan pantun untuk memuji keindahan TMII.

"Makan bakmi pake cabe rawit, Taman Mini you're so sweet," lanjut Pak Sandi dalam pantun penutupnya. 

Sementara itu Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika, mengatakan sekitar 70 persen dari total 150 hektare luas TMII merupakan green area.

Kedepannya Intan menyebutkan ingin menjadikan TMII sebagai community hub untuk olahraga. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Janji Akan Perhatikan Persija dan Jak Mania

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Gedung Kosong Imbas IKN, Dikonversi untuk Kebutuhan Jakarta Sebagai Kota Global

"Ini juga merupakan area terbuka sehingga less pollution, kendaraan juga steril karena semua harus electric vehicle. Jadi ini salah satu keunggulan kami, selain juga berlari di TMII seolah sambil mengunjungi Sabang sampai Merauke, atau danau archipelago," ujar Intan. 

TMII juga telah menghadirkan Tirta Cerita dan Tirta Menari, yakni dancing fountain yang menggabungkan harmonisasi antara warna lampu dan air mancur dengan menghadirkan cerita atau dongeng khas Indonesia. 

"Setiap hari di anjungan juga ada kegiatan, mulai workshop menari, batik, gamelan dan wayang. Jadi kita harapkan semua pelari punya pengalaman berbeda dengan lari di Taman Mini Indonesia Indah," ujar Intan.

Kategori :