Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari ini 2 September, Cabor Bulu Tangkis Pastikan Raih Medali Emas

Senin 02-09-2024,11:51 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ajang Paralimpiade Paris 2024 hingga saat ini masih terus bergulir dengan menampilkan ragam cabang olahraga (cabor) Senin, 2 September 2024.

Total sebanyak 12 atlet Indonesia akan turun di cabor berbeda Paralimpiade Paris 2024, mulai dari bulu tangkis, panahan, hingga atletik.

Pada pertandingan hari ini, Indonesia dipastikan meraih medali emas dari cabor bulu tangkis yang akan bertanding di Arena Porte de La Chapelle.

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari ini Minggu 1 September, Cabor Badminton dan Boccia Main

BACA JUGA:Saptoyogo Purnomo Raih medali Perak di Paralimpiade Paris 2024

Atlet bulu tangkis Indonesia akan melakukan perang saudara di babak final Paralimpiade Paris 2024.

Mereka adalah Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani vs Khalimatus Sadiyah/Fredy Setiawan.

Dua wakil Indonesia itu akan bentrok di final ganda campuran, hingga hasilnya dipastikan Indonesia akan meraih medali emas.

Selain itu, Indonesia juga berpotensi membawa medali emas dari nomor tunggal putra SU5 badminton yang diwakili oleh Suryo Nugroho.

Suryo Nugroho melaju babak final bulu tangkis dan akan berhadapan dengan wakil Malaysia Cheah Like Hou.

BACA JUGA:Atlet Para Renang Syuci Indriani Raih tiket Final Paralimpiade Paris 2024

Tak hanya itu, tunggal putri SL3 dan SL4 yang diwakili Qonitah Ikhtiar Syakuroh uang akan berlaga di babak final melawan Xiao Zuxian asal China.

Sebagai informasi, Paralimpiade merupakan olahraga multicabang berskala internasional yang ditujukan untuk atlet-atlet penyandang disabilitas.

Ajang multiolahraga internasional bagi atlet penyandang disabilitas ini diselenggarakan oleh Komite Paralimpiade Internasional di Paris, Prancis, mulai tanggal 28 Agustus hingga 8 September 2024.

Jadwal Atlet Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 

Kategori :