Arsenal Tolak Tawaran Al-Ittihad untuk Leandro Trossard, Arteta Percaya Proyek Jangka Panjang

Senin 02-09-2024,17:29 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Arsenal telah menolak tawaran dari Al-Ittihad untuk merekrut Leandro Trossard pada hari ini, Senin 2 September 2024.

The Gunners menegaskan bahwa penyerang asal Belgia tersebut tidak akan dijual dengan harga berapa pun, sang pemain juga tidak ada niatan untuk menjajal Liga Pro Saudi.

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa klub Arab Saudi Al-Ittihad telah mengajukan tawaran sekitar 35 juta Euro atau sekitar Rp 600 milliar untuk dapat merekrut Leandro Trossard.

Al-Ittihad sekarang sedang sibuk mencari winger baru menjelang penutupan bursa transfer pemain di Arab Saudi pada hari ini tanggal 2 September.

BACA JUGA:Leandro Trossard Bantu Arsenal Patahkan Kutukan Goodison Park, Tuan Rumah Everton Keok 0-1

David Ornstein melaporkan untuk The Athletic bahwa proposal lisan informal tersebut sebenarnya telah diterima pada hari Minggu, dan telah ditolak oleh Arsenal.

Ornstein menyatakan bahwa tawaran tersebut merupakan pinjaman awal, dengan Arsenal menerima biaya pinjaman sebesar 5 juta Euro (Rp85 milliar).

Al-Ittihad kemudian akan memiliki kewajiban untuk membeli pemain tersebut pada musim panas mendatang dengan harga sekitar 20-25 juta Euro.

Jadi, bahkan pada kisaran harga yang lebih tinggi, The Gunners hanya akan mendapatkan total 30 juta Euro (Rp 514 milliar).

BACA JUGA:Arsenal Dapatkan Leandro Trossard, Harganya Jauh Lebih Murah dari Mudryk!

Menanggapi tawaran tersebut, Ornstein melaporkan bahwa Arsenal menegaskan bahwa Trossard tidak akan dijual dengan harga berapa pun, dan ia tetap menjadi bagian penting dari skuad Mikel Arteta dengan kontrak jangka panjang di London utara.

Sky Sports News melaporkan pada saat transfer Trossard pada Januari 2023 bahwa penyerang tersebut menandatangani kontrak selama empat setengah tahun dengan opsi untuk satu tahun tambahan.

Itu akan membuatnya terikat kontrak hingga 2027, dengan opsi perpanjangan hingga 2028.

Trossard memang memiliki pesaing di Arsenal setelah kedatangan Raheem Sterling, dengan Gabriel Martinelli juga bersaing untuk mendapatkan tempat awal di sayap kiri.

Namun, kontribusi 31 gol sang penyerang dalam 71 penampilan Arsenal (37 kali menjadi starter) tampaknya dianggap terlalu berharga untuk dilepaskan.

Kategori :