Maksud Logo Nike Terbalik di Jersey Ketiga Klub Liga Primier, Singgung Sepak Bola Wanita

Rabu 04-09-2024,14:09 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penggemar Liga Premier yang jeli telah melihat perubahan signifikan pada beberapa seragam ketiga musim 2024-2025 ini, yang diproduksi oleh Nike.

Klub seperti Liverpool, Chelsea, dan Tottenham memiliki logo Nike vertikal, bukan logo horizontal tradisional yang biasanya muncul di jersey mereka.

Liverpool mengenakan jersey ketiga mereka saat menang 3-0 atas Manchester United di Old Trafford pada hari Minggu, yang merupakan pertama kalinya beberapa penggemar melihat desain baru tersebut.

BACA JUGA:Victor Osimhen Minta Transfer Arsenal dan Chelsea, Klausul Kesepakatan dengan Galatasaray

BACA JUGA:Roberto Mancini dan Erick Thohir Aroma Inter Milan, Jelang Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Para pendukung mungkin bertanya, mengapa logo Nike terbalik dan apakah perubahan dramatis ini akan terus berlanjut.

Alasan mengapa logo Nike berbeda pada beberapa jersey ketiga Liga Primer musim ini, karena kampanye 'Together We Rise' dari produsen utama tersebut, Nike.

Nike telah mengubah logo mereka pada jersey ketiga untuk merayakan sepak bola wanita dan telah menjelaskan keputusan tersebut dalam pernyataan media sosial.

"Mengungkap koleksi perlengkapan ketiga Klub 2024-2025, Together We Rise, yang dibuat untuk merayakan permainan wanita dari akar rumput hingga kehebatan," tulis Nike di Instagram.

Nike menambahkan bahwa logo swoosh vertikal baru ini untuk menunjukkan kebangkitan, kebersamaan, dan akselerasi sepak bola wanita.

BACA JUGA:Roberto Mancini Diincar Benfica, Arab Saudi Ketar-ketir Bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Laga Perdana Pegadaian Liga 2 2024/2025, Persibo Bojonegoro vs Gresik United

Liverpool mengeluarkan pernyataan mereka sendiri saat jersey ketiga Nike 2024-2025 mereka dirilis.

"Dirilis sebagai bagian dari koleksi Nike 'Together We Rise' di seluruh kawasan klub sepak bola merek tersebut, jersey ketiga ini merayakan permainan wanita dan akselerasinya dalam olahraga dunia," tulis The Reds.

Hal itu ditunjukkan secara unik melalui tanda swoosh ganda vertikal yang khas, yang terdapat di seluruh kaus, celana pendek, dan kaus kaki yang serasi.

Kategori :