Kapolri Tinjau GBK, Misa Paus Fransiskus Diprediksi Bakal Dihadiri 87 Ribu Jemaat

Rabu 04-09-2024,16:41 WIB
Reporter : Rafi Adhi Pratama
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri tinjau langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat jelang pelaksanaan misa yang dipimpin langsung Paus Fransiskus besok, 5 September 2024.

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya melaksanakan peninjauan untuk memastikan kegiatan esok berjalan baik.

"Baik menambahkan apa yang disampakan Bapak Panglima, jadi kami dengan Bapak Panglima ingin memastikan serangkaian kesiapan pengamanan khususnya terkait dengan kegiatan puncak yang dilaksanakan besok sore ini betul-betul bisa terselenggara dengan baik," katanya kepada awak media, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Penantian 55 Tahun, Warga Malaysia Bangga Bisa Melihat Paus Fransiskus di Jakarta

Dituturkannya, pengamanan khusus disiapkan karena rencananya misa besok akan dihadiri lebih dari 80.000 orang.

"Karena berdasarkan informasi dari panitia sampai saat ini kurang lebih hampir 87.000 yang akan hadir diluar masa cair yang tentunya semuanya harus bisa terlayani dengan baik," tuturnya.

BACA JUGA:Jelang Misa Paus Fransiskus Besok, Kapolri dan Panglima TNI Tinjau GBK

Disebutkannya, pihaknya ingin memastikan mekanisme pengamanan dan penjemputan Paus Fransiskus lancar.

"Oleh karena itu kita ingin memastikan dari sisi pengamanan dari sisi bagaimana pelayanan kepada jemaah bagaimana proses penjemputannya dan juga pengaturan parkir serta rekayasa lalu lintas yang harus dilaksanakan," sebutnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar melewati jalur alternatif saat penyelenggaraan misa besok.

BACA JUGA:Jelang 51 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi dan Paus Fransiskus Usung Semangat Perdamaian Hadapi Konflik Global

"Tentunya kita juga mengimbau kepada masyarakat, karena memang ini akan dihadiri dalam jumlah besar dan tentunya akan ada pengaturan pengaturan lalu lintas yang juga tentunya ini akan sedikit membuat kemacetan, oleh karena itu, kami sudah minta kepada jajaran lalu lintas khususnya untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang rute alternatif yang bisa digunakan Selama proses kegiatan misa," imbaunya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut rencana kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada awal September 2024. 

BACA JUGA:Intip Menu Makanan Paus Fransiskus Selama di Jakarta, Ternyata Bawa Chef Khusus

Kunjungan akan dilakukan pada 3 hingga 6 September 2024. 

Kategori :