Ini Target Shin Tae-yong, Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis 05-09-2024,10:38 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan, target timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah mengamankan posisi ketiga atau keempat.

Shin Tae-yong menyadari bahwa timnas Indonesia berat untuk merebut juara grup atau posisi dua di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Secara realitis, kata Shin Tae-yong menargetkan timnas Indonesia mengincar di peringkat ketiga dan keempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Viktor Osimhen ke Galatasaray, 7 Transfer Pemain Paling Aneh di Musim 2024

BACA JUGA:Maksud Logo Nike Terbalik di Jersey Ketiga Klub Liga Primier, Singgung Sepak Bola Wanita

Namun, bukan berarti Indonesia tidak berhasrat untuk meraih posisi juara dan kedua, Shin Tae-yong hanya menargetkan posisi ketiga dan keempat lebih mungkin tercapai.

"Namun, target kami adalah posisi ketiga atau keempat, sehingga kami bisa lolos ke babak playoff dan itulah pandangan pribadi saya," tegas STY dalam presscon di Jeddah.

Timnas Indonesia berada di grup C, dan cukup menantang karena dihuni tim-tim tangguh seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Karena grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini sulit, namun Shin-tae-yong enggan menyombongkan diri.

"Kami bergabung dalam grup terberat di antara kualifikasi ketiga, tapi kami tidak pernah menyerah. Sejujurnya kami tidak mencari tempat pertama dan kedua," ujarnya.

BACA JUGA:Analogi Mbappe dengan Botol Saus Kecap, Joselu: Awalnya Lama Keluar, Tapi...

BACA JUGA:Daftar 30 Pemain yang Masuk Nominasi Ballon d'Or 2024, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sudah 'Usang'

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga pembuka putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga ini akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City, Kamis, 5 September 2024.

Shin Tae-yong mengakui Indonesia tidak diunggulkan.

Meski demikian, Shin Tae-yong optimistis timnya bisa mengamankan poin dalam situasi ini.

Kategori :