BACA JUGA:Kapan Rekrutmen PPPK 2024 Dibuka? Cek Jadwal dan Syaratnya di Sini
3. Penanganan Masalah dan Keluhan
Menangani masalah atau keluhan dalam layanan operasional menjadi salah satu tugas dari penata layanan operasional.
Selain itu, sebagai penata layanan juga harus memberikan solusi cepat dan efektif untuk menjaga kepuasan pelanggan.
4. Pengelolaan Sumber Daya
Tugas selanjutnya, yaitu pengelolaan sumber daya mencangkup.
BACA JUGA:Kemenpan RB Terbitkan Peraturan PPPK 2024, Intip Kriteria dan Syaratnya di Sini
Pekerja yang mengambil jabatan ini harus mengelola alokasi sumber daya manusia dan material, seperti penjadwalan, pelatihan, dan pengembangan tim untuk meningkatkan tiap produktivitas.
5. Pelaporan
Tugas pelaporan yang harus dilakukan oleh penata layanan operasional, yaitu berupa menyusun laporan operasional yang meliputi kinerja, pengeluaran, dan pencapaian tujuan.
Dokumen tersebut nantinya akan dilaporkan kepada manajemen untuk pengambilan keputusan.
6. Koordinasi Antar Departemen
BACA JUGA:Pemerintah Buka 1 Juta Lebih Formasi PPPK 2024, Berikut Kriterianya
Terakhir, tugas yang harus dilakukan penata layanan operasional, yaitu bekerja sama dengan departemen lain serta mendukung pencapaian dari tujuan organisasi atau perusahaan atau instansi secara keseluruhan.
Itu dia informasi mengenai tugas dari penata layanan operasional yang bisa menjadi acuan usai dinyatakan diterima di jabatan tersebut. Semoga membantu!