Pahit? Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Lionel Messi Usai Cetak Gol ke-900 dalam Kariernya

Jumat 06-09-2024,11:12 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Cristiano Ronaldo menyampaikan pesan yang tidak terlalu halus kepada Lionel Messi setelah mencetak golnya yang ke-900.

Cristiano Ronaldo mencetak rekor gol ke-900 setelah menyumbang satu gol usai Portugal menang 2-1 atas Kroasia di pertandingan League A Grup 1 UEFA Nations League di Stadion da Luz, Jumat dini hari, 6 September 2024.

Ikon Timnas Portugal berusia 39 tahun, Cristiano Ronaldo yang telah memiliki rivalitas hampir sepanjang kariernya dengan Messi.

BACA JUGA:Maarten Paes Gocek Pemain Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dallas FC: 'Maarten Cruyff’

BACA JUGA:Hasil Argentina vs Chile Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan: Albicelestes Menang Telak

Ini mencapai tonggak sejarah yang luar biasa Jumat dini hari, saat Portugal membuka pertandingan di Nations League mereka dengan kemenangan 2-1 atas Kroasia.

Itu adalah pertandingan yang campur aduk bagi mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Manchester United, Diogo Dalot di Lisbon, di mana sang bek memecah kebuntuan di awal pertandingan sebelum mengarahkan bola ke gawangnya sendiri di ujung lapangan yang lain.

Beruntung bagi Dalot, gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-34 terbukti menentukan dan anak asuh Roberto Martinez bertahan dengan kokoh untuk mengamankan poin maksimal dari pertandingan kelas berat di Estadio da Luz, Benfica.

Setelah menendang umpan silang Nuno Mendes yang melewati kiper Kroasia Dominik Livakovic, Cristiano Ronaldo berlutut dan menangis, jelas diliputi emosi atas pencapaiannya yang mengagumkan.

Tidak ada tambahan gol skor 2-1 untuk Portugal bertahan sampai akhir laga.

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Anak Asuh Shin Tae-yong Bikin Roberto Mancini Pusing!

Kemenangan tersebut menjadikan Portugal bertengger di posisi teratas bersama Polandia yang menang 3-2 atas Skotlandia di klasemen Grup 1. 

Hanya saja Polandia menduduki peringkat pertama karena unggul selisih gol dibandingkan Portugal.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan berusaha mempertahankan rekor 100 persen mereka di kompetisi tersebut saat mereka menjamu Skotlandia dalam pertandingan kedua Grup A pada Minggu malam nanti.

Kategori :