Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Anak Asuh Shin Tae-yong Bikin Roberto Mancini Pusing!-@timnasindonesia-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID -- Timnas Indonesia bakal melesat di ranking FIFA usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah, Jumat 6 September 2024 dini hari WIB.

Skuad Shinta Tae-yong itu menorehkan hasil positif dalam pertandingan pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mencuri satu poin di laga sengit itu.

BACA JUGA:Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Anak Asuh Shin Tae-yong Bikin Roberto Mancini Pusing!

BACA JUGA:Jay Idzes Warning Arab Saudi tak Remehkan Timnas Indonesia, Siapkan Kejutan Saat Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Satu poin itu begitu penting bagi Timnas Indonesia yang terus mengincar kenaikan peringkat dalam ranking FIFA. 

Untuk saat ini, Indonesia menempati peringkat ke-134 di ranking FIFA akan mendapatkan poin tambahan untuk memperbaiki peringkat. Hal itu memberikan keuntungan besar, lantaran berhasil menahan imbang Arab Saudi yang ada di posisi ke-56.

Jauhnya jarak sampai dua setengah kali lipat itu membuat Indonesia diprediksi naik beberapa peringkat untuk rilis ranking FIFA berikutnya.

Berdasarkan analisis @FootyRankings, Indonesia akan mendapatkan tambahan 6,88 poin dari pertandingan ini. Sementara Arab Saudi mendapat minus poin 6,88 poin.

BACA JUGA:BOOM! Shin Tae-yong Sebut 2 Pemain Naturalisasi Baru Otw Perkuat Timnas Indonesia, Ciri-cirinya Jelas

Dengan kalkulasi poin itu, tim asuhan Shin Tae Yong ini akan mengoleksi 1.115,61 poin. Dengan begitu Indonesia diprediksi bakal merangsek naik tiga peringkat ke posisi ke-131.

Tambahan poin itu bisa membuat Timnas Indonesia makin dekat dengan target PSSI untuk sampai ke dalam 100 besar dalam ranking FIFA pada tahun ini.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga perdana Grup C kualifikasi piala dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Akan tetapi Musab Al Juwayr menyamakan kedudukan pada menit ke-45+3.

Raihan satu poin tersebut cukup bagi skuad Shin Tae-yong menempati posisi tiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: