Update Hasil dan Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia Nyodok Peringkat Keempat

Jumat 06-09-2024,14:02 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 atas Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat dini hari, 6 September 2024.

Ragnar Oratmangoen membawa Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu, namun Arab Saudi menyamakan kedudukan melalui Musab Al Juwayr, sebelum kiper Maarten Paes melakukan serangkaian penyelamatan dan memastikan kedua tim berbagai satu poin.

Timnas Indonesia yang tampil di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 206 untuk pertama kalinya, terus menekan dan pendekatan menyerang mereka membuahkan hasil pada menit ke-19.

BACA JUGA:Pahit? Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Lionel Messi Usai Cetak Gol ke-900 dalam Kariernya

BACA JUGA:Maarten Paes Gocek Pemain Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dallas FC: 'Maarten Cruyff’

Umpan liar dari Abdullah Al Khaibari dicegat oleh Struick yang memberikannya kepada Witan Sulaeman yang mengoper kepada Oratmangoen, dengan tembakannya terdefleksi ke belakang gawang.

Timnas Indonesia nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-27, ketika Sandy Walsh menerobos dari sisi kanan lapangan lalu melepaskan umpan lob kepada Oratmangoen, namun sundulannya melambung di atas mistar gawang.

Timnas Indonesia kembali menebar ancaman di tiap serangan dan nyaris mencetak gol lagi lewat permainan serupa, namun upaya Sulaeman justru mengarah tepat ke kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais.

Arab Saudi meningkatkan tempo permainan mereka dengan Saud Abdulhamid dan Salem Al Dawsari yang mengancam dan agresi mereka membuahkan hasil di waktu tambahan babak pertama.

Aksi cerdik Mohamed Kanno menciptakan ruang bagi Al Juwayr, yang tembakannya membentur tiang gawang sebelum masuk ke gawang.

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Hasil Argentina vs Chile Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan: Albicelestes Menang Telak

Hilangnya konsentrasi Timnas Indonesia nyaris membawa Arab Saudi unggul pada menit ke-48 setelah kiper Paes menyapu bola namun bola justru mengarah ke Al Juwayr yang mengoper bola kepada Abdulrahman Ghareeb di dalam kotak penalti, namun tendangan pemain pengganti itu melebar.

Arab Saudi nyaris mencetak gol pada menit ke-75 melalui sundulan Abdulhamid yang membentur tiang kanan gawang, sebelum Paes melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan penalti Al Dawsari dan upaya Kanno pada menit ke-88.

Sebentara Jepang meraih kemenangan telak 7-0 atas China di Stadion Saitama pada hari Kamis malam, saat tim asuhan Hajime Moriyasu membuat awal yang mengesankan di Grup C Kualifikasi 

Kategori :