Rumput Stadion Utama GBK Tetap Terjaga saat Misa Paus Fransiskus, Begini Reaksi Warganet

Jumat 06-09-2024,15:21 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, DISWAY.ID - Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat pelaksanaan misa yang dipimpin oleh Paus Fransiskus tetap terjaga.

Tak ada satu umat Katolik yang turun dan menginjak-injak rumput Stadion Utama GBK hingga misa akbar Paus Fransiskus selesai digelar pada Kamis, 5 September 2024.

Selama misa digelar, para umat duduk di tribun dan sisi-sisi lapangan. Sementara, area panggung berada di bagian selatan stadion, pada bagian lintasan atletik.

BACA JUGA:Heboh Pria Asal India Disebut Mirip Yesus saat Ikut Misa Agung Paus Fransiskus, Langsung Jadi Sorotan di GBK!

Sehingga, rumput di area Stadion Utama GBK tidak tersentuh sama sekali.

Rumput tidak ditutup dengan alas apa pun tetapi di sisi-sisinya diberi pagar pembatas.

Direktur Utama PPKGBK Rakhmadi A. Kusumo menyampaikan pihaknya tidak menutup rumput saat pelaksanaan misa akbar dikarenakan menjaga kualitas jelang pertandingan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dijadwalkan fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Australia digelar pada Selasa, 10 September 2024.

"Dalam rangka menjaga kondisi rumput lapangan/Field of Play Stadion Utama, PPKGBK dan penyelenggara sepakat untuk tidak melakukan penutupan rumput lapangan," kata Rakhmadi dikutip dari Instagram @love_gbk pada Jumat, 6 September 2024.

BACA JUGA:Niat Hati Ingin Bertemu Paus Fransiskus di GBK, Brigitta Senang Ikut Misa Via Streaming di Jakbar

Keputusannya itu membuat rumput Stadion Utama GBK terlihat terjaga saat pelaksanaan misa akbar yang dipimpin oleh Paus Fransiskus pada Kamis, 5 September 2024.

Berbagai reaksi positif pun diberikan oleh publik melihat kondisi rumput lapangan Stadion Utama GBK jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Bersyukur banget acara lancar dan rumput terjaga, untuk kualitas maksimal R3," kata @flt****.

"Mending lah daripada match sebelumnya," ujar @da****

"Udah mulai bagus, siap adu kekuatan dengan Socceroos," cuit @mu****.

Kategori :