Cristiano Ronaldo Cetak 901 Gol untuk Portugal, Beri Os Navegadores Kemenangan Atas Skotlandia

Senin 09-09-2024,06:21 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-901 dalam kariernya sekalius membantu Portugal memenangkan pertandingan UEFA Nations League melawan Skotlandia dengan skor 2-1 pada Senin, 9 September 2024 dini hari WIB.

Pemain bintang berusia 39 tahun itu masuk dalam daftar 900 gol saat mencetak skor melawan Kroasia di awal minggu dan kembali menunjukkan kehebatannya saat menghadapi tim Skotlandia dengan rasa percaya diri.

Dua mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United membuka skor dengan Bruno Fernandes membawa tuan rumah unggul, tetapi Scott McTominay menyamakan kedudukan bagi Skotlandia.

Ronaldo kemudian mengakhiri pertandingan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-87 yang memicu kegembiraan di dalam lapangan saat Portugal berusaha keras untuk menghindari hasil imbang.

BACA JUGA:Pahit? Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Lionel Messi Usai Cetak Gol ke-900 dalam Kariernya

Lari cepat bintang AC Milan Rafael Leao diikuti oleh umpan silang dalam ke kotak penalti yang awalnya menghindari kerumunan pemain yang bersaing sebelum jatuh di kaki Ronaldo yang menyelesaikannya dengan mudah.

Ia kemudian berlari cepat merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya yang mengerumuni legenda Real Madrid dan Man United yang melakukan selebrasi siuuu yang ikonik di tengah teriakan penonton.

Ronaldo memulai pertandingan di bangku cadangan saat pelatih Portugal Roberto Martinez berusaha mengistirahatkannya sebelum memanggil pemain veteran itu untuk beraksi saat kedudukan imbang 1-1.

Skotlandia tidak mampu bangkit di akhir pertandingan saat mereka mengalami kekalahan kedua berturut-turut dalam rentang waktu tiga hari.

BACA JUGA:Cara Licik Cristiano Ronaldo Bajak Adrien Rabiot, Target Manchester United Agar Pindah ke Al-Nassr

Gol Ronaldo adalah yang pertama dalam upayanya untuk mencapai 1000 gol dalam kariernya setelah sebelumnya menguraikan rencananya untuk mencapai jumlah yang memecahkan rekor meskipun ia berada di tahun-tahun senja kariernya.

"Hanya saya dan orang-orang di sekitar saya yang tahu betapa sulitnya bekerja setiap hari agar tetap sehat secara fisik dan psikologis serta mencapai gol ke-900," kata Ronaldo setelah gol pertamanya sejak Juni, yang memperpanjang rekor internasionalnya menjadi 131.

"Ini adalah tonggak sejarah yang unik dalam karier saya dan dengan penuh emosi saya merayakan gol itu. Itu sangat berarti. Itu adalah angka yang ingin saya capai sejak lama dan saya tahu saya akan mencapainya karena, seiring saya terus bermain, itu akan terjadi secara alami," tambahnya.

Cristiano Ronaldo mengaku senang bisa memenangkan dua trofi penting di Timnas Portugal, untuk langkah selanjutnya ia memperkirakan pasti itu adalah yang terbaik untuk kariernya.

BACA JUGA:Mbappe Bandingkan Gol Perdananya Bersama Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo di LaLiga

Kategori :