Keluhkan Royalti Asmalibrasi, Fanny Soegi Bongkar Sisi Buruk Soegi Bornean

Senin 09-09-2024,11:59 WIB
Reporter : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, DISWAY.ID - Fanny Soegi baru-baru ini membongkar sisi lain Soegi Bornaean di media sosial, salah satunya masalah permasalahan royalti.

Hal itu disampaikan oleh pelatun Asmalibrasi melalui akun X (Twitter) pada Minggu, 8 September 2024.

Fanny Soegi yang merupakan vokalis Soegi Bornean curhat soal masalah royalti lagu Asmalibrasi yang nyatanya menyimpan drama di baliknya.

BACA JUGA:Terungkap! Suami Melaney Ricardo Alami Kelenjar Getah Bening Selama 3 Tahun, Tuding Terpapar dari Alat Cukur Rambut

Dalam sebuah utas di X pribadinya @fannysoegi, penyanyi berusia 25 tahun menyampaikan keresahan bahwa pencipta lagu Asmalibrasi tidak menerima pembagian hak royalti secara adil.

Selain itu, Fanny juga membongkar permasalahannya Bersama band Soegi Bornean.

Seperti yang diketahu, lagu Asmalibrasi yang rilis pada tahun 2020 sukses membawa band Soegi Bornen bersinar lebih jauh.

Bahkan, berkat kesuksesannya, lagu Asmalibrasi yang dinyanyikan oleh Fanny Soegi meraup keuntungan hingga setengah miliar.

Meski begitu, di balik kesuksesannya, nyatanya pencipta lagu Asmalibrasi justru mengalami kesulitan ekonomi karena tidak menerima hak royalti secara tidak adil.

BACA JUGA:Tegas! Tora Sudiro Ogah Bantu Ronal Surapradja Jadi Juru Kampanye Cawagub Jabar

"Bayangi aja, lagu Asma ini yang kalian denger di mana-mana, peciptanya sampai minjem uang untuk bayar sekolah anaknya," cuit @fannysoegi.

"Nominal dari royalti lagu ini nggak main-main, setengah Milyar lebih ada, tapi justru orang-orang yang nggak punya hak dapat paling banyak dan nggak transparan," sambungnya.

Fanny Soegi Permasalahkan Soal Hati Nurani

Menutur Fanny, orang-orang yang tidak berhak atas royalti dari lagu tersebut bisa hidup berfoya-foya.

Mirisnya, pencipta lagu Asmalibrasi itu justru masih mengontrak di kawasan Yogyakarta dengan kondisi atap rumah yang tak layak.

Kategori :