Saaih Halilintar Gagal Seleksi PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Begini Respons Thariq Halilintar

Senin 09-09-2024,12:14 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Saaih Halilintar dipastikan gagal dalam seleksi untuk ikut serta dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut dalam cabang olahraga golf.

Sebagai kakak, Thari Halilintar mengaku bangga dengan Saaih Halilintar. Dikatakan suami Aaliyah Massaid itu, Saaih berhasil mencapai nilai tertinggi dalam semua kualifikasi cabor golf.

"Dia itu apa ya yang jelas aku bangga banget sih sama dia, dua tahun latihan terus dan menurutku setelah masuk kualifikasi di semua kualifikasi dia dapat nilai tertinggi," ujar Thariq Halilintar ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:Serempet Mobil dan Berlaga Bak Koboi, Pengemudi Pajero Ngaku Anggota BIN Nekat Acungkan Senpi di Kalibata

Tak hanya itu, Thariq Halilintar juga mengaku kalau Saaih Halilintar sudah berbesar hati gagal ikut serta dalam perhelatan PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Apapun yang terjadi dia udah berusaha support untuk olahraga nasional. Dia udah berbesar hati ya," kata Thariq Halilintar.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Laporan Atta Halilintar terhadap Akun Tiktok yang Diduga Sebar Fitnah

Adapun alasan Saaih Halilintar tak bisa ikut serta dalam acara PON XXI 2024 Aceh-Sumut lantaran terlambat untuk melakukan administrasi. Padahal, kata Thari sang adik sudah punya NPWP.

"Sudah (ada NPWP), dia cuman telat masukin administrasi saja," kata Thariq Halilintar.

Diberitakan sebelumnya, Paulus Rudy, Manajer Tim PON Cabor Golf dari Provinsi Banten, sempat memberikan penjelasan mengapa Saaih Halilintar batal ikut PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Puput Novel, Eks Penyanyi Cilik yang Meninggal usai Mengidap Kanker

Paulus Rudy mengatakan pada 5 Januari 2024 sudah memberikan penjelasan untuk pendataan untuk melengkapi persyaratan administrasi. Persyaratan yang harus dilengkapi adalah KTP atau KIA untuk yang belum cukup umur, Kartu Keluarga, BPJS, dan NPWP.

Namun, Saaih Halilintar belum mengirimkan kelengkapan administrasi sampai akhir Juli. Ia disebut sempat menanyakan apakah bisa pakai NPWP orang tua.

BACA JUGA:Terungkap! Suami Melaney Ricardo Alami Kelenjar Getah Bening Selama 3 Tahun, Tuding Terpapar dari Alat Cukur Rambut

"Sedangkan dari pihak Saaih sampai tanggal 30 Juli ada WA saya, masih menanyakan 'Om, apakah bisa NPWP-nya pakai orang tua?' Pertanyaan saya berarti, satu belum diurus, kedua saat itu juga saya menjawab, 'Maaf, Saaih belum bisa ikut PON karena tidak lolos sebagai administrasi'," kata Paulus Rudy.

Kategori :