Striker Lille Bernilai Rp 683 Miliar Jadi Rebutan Manchester United, Chelsea dan Arsenal

Senin 09-09-2024,13:48 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penyerang Lille Jonathan David telah menjadi subjek minat transfer dari Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham dalam beberapa bulan terakhir, dan merupakan kejutan besar bahwa ia tidak pindah di musim panas.

Kontrak Jonathan David dengan Lille akan berakhir musim panas mendatang, dan tampaknya ditakdirkan untuk transfer besar pada musim panas ini karena sejumlah tim Liga Premier, seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Tottenham telah mengincarnya.

Jonathan David telah mencetak 26 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim lalu dan menyelesaikan musim dengan sangat baik.

BACA JUGA:Psikologis Pemain Timnas Indonesia Jelang Kontra Australia Positif, Shin Tae-yong: Skuad Garuda Siap Beri Kejutan Lagi

BACA JUGA:Shin Tae-yong Mendadak Dikawal 5 Polisi Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Reaksi Manager Timnas Indonesia

Sungguh mengejutkan karena tidak ada pertarungan yang lebih sengit untuk penyerang tengah tersebut, yang secara khusus dipantau ketat oleh Arsenal sebelum Lille mengontraknya.

Pemain berusia 24 tahun itu dapat membuka pembicaraan kontrak mengenai transfer sebagai agen bebas mulai Januari, tetapi Lille sekarang berusaha mengikat David dengan kontrak yang diperpanjang untuk memastikan mereka tidak kehilangan pemain yang mereka rekrut pada tahun 2020 dari Gent secara cuma-cuma.

"Saat ini, kami sedang berbicara dengan presiden Lille Olivier Letang tentang kemungkinan perpanjangan. Kita lihat saja nanti," jelas David, menurut Sky Sports.

BACA JUGA:Bek Australia Ini Tak Biarkan Timnas Indonesia Punya Peluang: 'Mereka Punya Kualitas dan Menyulitkan'

BACA JUGA:Cek Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia, Ada di Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, hingga Surabaya

Jonathan David Terbuka Terhadap Tawaran

Pemain internasional Kanada, yang mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat akhir pekan lalu, telah mengatakan bahwa ia ingin bermain di Inggris di masa lalu, tetapi ia telah membuka pintu untuk pindah ke tempat lain.

"Saya terbuka untuk apa pun. Saya pikir Liga Primer jelas dianggap sebagai salah satu liga terbaik di dunia," jelasnya.

"Bagi saya, ini bukan Liga Primer atau apa pun. Saya terbuka untuk apa pun dan setiap liga punya tantangannya sendiri."

David memiliki Nilai Transfer yang Diharapkan (ETV) sebesar 40,4 juta euro, meskipun nilai ini mulai turun karena kontraknya semakin dekat. Memang, pada akhir musim, ia bernilai 45,7 juta euro, dan penurunan ini dapat dijelaskan oleh meningkatnya kemungkinannya untuk menjadi agen bebas.

Kategori :