Bertolak ke Aceh, Jokowi akan Buka PON XXI Aceh-Sumut 2024

Senin 09-09-2024,16:56 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

ACEH, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melanjutkan kegiatan kunjungan ke Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Jokowi dijadwalkan meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh dan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA:Saaih Halilintar Gagal Seleksi PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Begini Respons Thariq Halilintar

BACA JUGA:SBY Dukung Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo

Dikutip dari keterangan Biro Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung, Kota Samarinda, sekitar pukul 08.00 WITA. 

"Setiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Jokowi dan Iriana langsung menuju Gerbang Tol Baitussalam. Di sana, Presiden Jokowi akan meresmikan sejumlah ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh," tulis keterangan tersebut, Senin 9 September 2024. 

"Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh. Seusai peresmian, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatannya," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Malm ini, Jokowi dan Iriana diagendakan menghadiri peresmian pembukaan PON XXI 2024, yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

BACA JUGA:Jelang 50 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Fokus Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Plt Menteri Sosial Usai Risma Mengundurkan Diri

Usai membuka Pon, Jokowi dan rombongan akan bertolak menuju Sumatera Utara untuk kembali melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya.

Dalam kunjungannya, Jokowi dan Iriana didampingi Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin dan Plh Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto.

Untuk diketahui, pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh pukul 20.00 WIB. Pembukaan PON XXI akan diikuti Kontingen dari 38 Provinsi dari 65 cabang olahraga.

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 juga bertepatan dengan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). 

Kategori :