Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini: Justin Hubner Starter?

Selasa 10-09-2024,07:49 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Cek prediksi susunan pemain yang berpotensi diturunkan Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Australia pada hari ini, Selasa 10 September 2024.

Timnas Indonesia harus berjuang melewati hadangan Australia pada matchday kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Simak informasi terkait dengan susunan pemain Indonesia vs Australia yang kemungkinan bakal diturunkan oleh Shin Tae-yong dan Graham Arnold.

Prediksinya, Shin Tae-yong bakal menerapkan formasi yang sama ketika melawan Arab Saudi yang mana menurunkan skema 3-4-3.

BACA JUGA:Info Nobar Gratis Timnas Indonesia vs Australia Malam Ini di Surabaya Expo Center, Ramaikan Rek!

Hasil imbang Indonesia kala bertamu ke Arab Saudi berarti tim asuhan Shin hanya kalah sekali dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia AFC terakhir mereka, menang tiga kali dan seri dua kali.

Namun, performa kandang Indonesia mengkhawatirkan, terutama karena mereka hanya menang dua kali, seri satu kali dan kalah lima kali dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka.

Lawan Australia datang ke pertandingan ini setelah mengalami kekalahan mengejutkan melawan Bahrain, yang berada di peringkat ke-80 dalam peringkat tim nasional FIFA, 56 peringkat lebih rendah dari Australia.

The Socceroos menguasai bola 71 persen dan membatasi Bahrain hanya dengan satu tembakan tepat sasaran, tetapi mereka kalah karena gol bunuh diri Harry Souttar pada menit ke-89.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bocorkan Jadwal Mees dan Elian Bela Timnas Indonesia

Pelatih Graham Arnold dapat menunjukkan fakta bahwa timnya bermain dengan 10 pemain ketika Kusini Yengi dikeluarkan pada menit ke-77, tetapi ini tidak menjadi alasan ketidakmampuan timnya untuk memanfaatkan dominasi mereka sebaik-baiknya.

Agar adil bagi Arnold, sebelum kekalahan timnya terakhir kali, mereka telah memenangkan empat pertandingan sebelumnya dan mencetak 14 gol tanpa kebobolan.

Australia hanya kalah dua kali dari 14 pertandingan terakhir mereka, menang 11 kali dan seri sekali dalam pertandingan ini.

Rekor tandang Socceroos juga mengesankan mengingat mereka telah memenangkan lima pertandingan tandang terakhir mereka dan telah mencatat lima clean sheet dalam prosesnya.

BACA JUGA:Recommended! 10 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Tangerang Raya, Warga Buruan Merapat

Kategori :