Shin Tae-yong Ungkap Stamina Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Australia, Jangan Kasih Kendor!

Selasa 10-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Shin Tae-yong mengungkap kondisi fisik serta stamina skuad Timnas Indonesia yang akan berhadapan melawan Australia pada hari ini, Selasa 10 September 2024.

Timnas Indonesia sudah harus bersiap untuk menjamu Australia pada laga lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan Indonesia vs Australia akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, GBK pada malam hari ini mulai pukul 19.00 WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong akan berjuang untuk menampilkan performa yang percaya diri dalam pertandingan melawan Australia kali ini, terutama setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jeddah, dengan skor 1-1.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Tak Peduli Perbandingan Ranking Indonesia dengan Australia: Kami Tidak Akan Menyerah

Di sisi lain, Australia harus menerima kekalahan dari Bahrain dengan skor 0-1. Dengan kata lain, Skuad Garuda harus berhati-hati karena Socceross bisa jadi sedang menjalankan misi kebangkitan di Jakarta.

Setelah pertandingan melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia segera kembali ke Jakarta untuk persiapan melawan Australia.

Meskipun Jay Idzes dan kawan-kawan merasa lelah karena perjalanan panjang dari Jeddah ke Jakarta, Pelatih Shin Tae-yong yakin bahwa semuanya kini sudah dalam kondisi fisik dan stamina yang prima.

"Setelah tiba di Jakarta, tentu para pemain akan merasa lelah. Namun, saya yakin mereka akan memperlihatkan performa terbaik mereka dalam pertandingan melawan Australia," ungkap Shin Tae-yong saat menyampaikan pernyataan di jumpa pers menjelang pertandingan Vs Australia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bocorkan Jadwal Mees dan Elian Bela Timnas Indonesia

Perbedaan dalam usia pemain antara Timnas Indonesia dan Australia juga menjadi sorotan dalam sesi jumpa pers tersebut.

Meskipun rata-rata usia pemain Timnas Indonesia lebih muda dibandingkan dengan skuad Australia, Shin Tae-yong melihat hal ini sebagai upaya untuk regenerasi tim mereka dan kemajuan sepak bola Indonesia.

"Usia bukanlah halangan bagi kami, regenerasi telah menjadi bagian dari strategi kami untuk meningkatkan kualitas tim dan sepak bola Indonesia secara keseluruhan," jelas Shin Tae-yong.

Dengan keyakinan dan persiapan yang matang, Timnas Indonesia siap menghadapi Australia dengan tekad untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:Psikologis Pemain Timnas Indonesia Jelang Kontra Australia Positif, Shin Tae-yong: Skuad Garuda Siap Beri Kejutan Lagi

Kategori :