Keren! Mahasiswa BINUS Bentangkan Karya Seni Visual Terpanjang di Wall Climbing Tertinggi, Catat Rekor MURI

Selasa 10-09-2024,18:44 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional 2024, mahasiswa di kampus BINUS @Kemanggisan menorehkan prestasi dengan mencatat rekor MURI.

Mereka melakukan pembentangan karya seni dari School of Design BINUS @Kemanggisan yang menggunakan teknik Hand Stamping.

Karya lukis ini dibuat dengan teknik Hand Stamping yang melibatkan sekitar 1.820 orang BINUSIAN.

Lukisan dibuat di atas kain blacu Solo dengan panjang 23 meter dan lebar 6 meter.

BACA JUGA:Cek 4 Prodi Terbaru BINUS University di Bidang Humaniora, Cari Kerja Lebih Mudah dengan Gaji Tinggi

Karya ini bukan hanya indah secara visual, tetapi juga mempunyai filosofi yang mendalam.

Dibentuk dari ribuan hand stamping yang bersama-sama menciptakan satu gambar, karya ini menggambarkan sosok seorang pemanjat tebing yang melambangkan generasi muda yang berhasil menggapai karir atau kesuksesan dengan dukungan dari banyak orang.

Dengan tekad dan semangatnya, mereka tidak hanya meraih mimpi pribadi tetapi juga memberikan kontribusi nyata bagi Indonesia.

BACA JUGA:Cek 4 Prodi Terbaru BINUS University di Bidang Humaniora, Cari Kerja Lebih Mudah dengan Gaji Tinggi

Prestasi ini menjadi bukti bahwa dengan dukungan yang tepat, generasi muda mampu mencapai hal-hal luar biasa. Lukisan ini juga disertai dengan tulisan SPIRIT yang merupakan nilai-nilai yang dimiliki oleh setiap BINUSIAN.

Karya ini juga mencatatkan sejarah baru dengan meraih rekor MURI sebagai Pembentangan Karya Seni Visual Terpanjang pada Wall Climbing Tertinggi di Indonesia.

Menggunakan wall climbing sebagai kanvas, karya ini menjadi simbol sinergi antara olahraga, seni, dan inovasi, serta refleksi atas bagaimana generasi muda dapat terus berkarya dan berprestasi dengan dukungan dari berbagai pihak.

BACA JUGA:Update Terbaru Kasus Dugaan Bullying Binus Serpong, Polisi Tegaskan Tetap Berjalan

Dr. Reina, S.Kom., M.M. sebagai Direktur Kampus BINUS @Kemanggisan, dalam sambutannya, menyatakan bahwa peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus mengeksplorasi berbagai bidang secara kreatif, serta mengapresiasi pentingnya kesehatan fisik dan mental.

Kategori :